Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Pengguna Jasa KA Karawang, tidak harus ke Jakarta

Pengguna Jasa KA Karawang, tidak harus ke Jakarta

Karawang l lingkarkonsumen.com - Tuntutan konsumen pengguna jasa transportasi Kereta Api (KA) menyambut gembira atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang yang
dipimpin oleh Bupati dr. Cellica Nurrachadiana, dimana selama ini penumbang KA  dengan tujuan Yogyakarta, Semarang, Kutoarjo, dan Banjar harus naik dàri Jakarta kedepan dapat naik dari stasiun Karawang.

Diantaranya KA Jaka Tingkir relasi atau jurusan Jakarta-Yogyakarta, KA Pangandaran relasi Jakarta-Banjar, KA Kutojaya Utara relasi Jakarta-Kutoarjo dan terakhir KA Tawang Jaya Premium relasi Jakarta-Semarang akan berhenti distadiun Karawang.

Rencana tersebut telah disampaikan oleh Executive Vice President DAOP 1 Jakarta, Dadan Rudiansyah kepada Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana bertempat diruang kerja Bupati di gedung Singaperbangsa, Pemkab Karawang, Kamis (25/4/2019).

Hal itu mendapatkan respon positif dari bupati dalam memudahkan masyarakat yang hendak menggunakan jasa transportasi KA. Mengingat, kebutuhan masyarakat Karawang untuk moda trasnportasi umum, khususnya kereta api sangat tinggi.
Kunjungan tim DAOP1 PT. KAI Jakarta, dipimpin oleh Dadan Rudiansyah berkunjung pada Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.
Sehingga, bagi masyarakat Karawang yang hendak bepergian menuju luar kota yang bisa dijangkau dengan kereta api dapat terakomodasi dengan baik. “Tentunya.

Ini kabar yang sangat menggembirakan bagi masyarakat,  yang hendak ke Semarang, atau Yogyakarta dan ingin menggunakan kereta api tak perlu harus berangkat dari stasiun di Jakarta,” kata Bupati.

Sementara, Junior Manager Angkutan Penumpang PT KAI Daop 1 Jakarta, Asep Dodi Rahmat mengatakan, pemberhentian KA Jaka Tingkir, KA Kutojaya Utara, KA Tawang Jaya Premium dan KA Pangandaran di Stasiun Karawang bakal disegerakan dalam waktu secepatnya, karena adanya dukungan dari Pemkab Karawang.

Nantinya, kata Dodi, Stasiun Karawang tak hanya melayani KA Lokal Karawang-Tanjung Priuk saja, namun juga KA ke wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Sebelumnya sudah ada KA Singasari dan KA Jayabaya yang melayani ke Surabaya dan Malang. Jadi nanti ada enam KA yang berhenti di Stasiun Karawang,” kata Dodi.

By : Juned

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.