Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Perjuangan Kades Sukaraja Mulai Bersinar

Perjuangan Kades Sukaraja Mulai Bersinar

Petugas dari Bidang Pertamanan dan PJU PRKP tengah memperbaiki lampu PJU yang sudah empat tahun tidak berfungsi.
Karawang | lingkarkonsumen.com - Kepala desa Sukaraja, Kecamatan Rawamerta, Karawang, Engki Suhandi kini tengah berjuang kerasa dalam upaya membangun desa dan meningkatkan kesejahteraan bagi warganya.

Selain infrastrukutur  berupa sarana jalan yang terus ia diperjuangkan, kini Engki Suhandi juga tengah disibukan dengan urusan soal memajukan desa yang dipimpinnya sejak dirinya terpilih menjadi kepala desa untuk kedua kalinya.

Salah satu perjuangan sang kades ini adalah adalah tentang pengadaan sarana publik berupa fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU). Berkat perjuangannya mengajukan ke pihak Pemkab Karawang melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Bidang Pertamanan dan PJU, perjuangan dan kesabaranya ternya membuahkan hasil.

Sedikitnya delapan unit PJU di yang berada di sepanjang jalan poros desa Sukaraja yang sebelumnya desa tersebut kondisinya jika di malam hari gelap gulita serta rawan dengan tindakan kriminal, kini sejak menyalanya lampu PJU desa itu berubah menjadi hidup.

Menurut Engi Suhandi, dengan adanya pemeliharaan PJU yang dilakukan oleh Dinas PRKP melalui Bidang Pertamanan dan PJU hal itu dapat mencegah orang hendak berniat jahat. Selain itu katadia, PJU dapat memberi warna tersendiri saat malam hari, yang sebelumnya warga sudah tidak ada yang berani keluar rumah atau melaksanakan ronda kini setelah ada PJU suasan desa menjadi hangat,” Kampung-kampung yang awalnya gelap kini berubah terang benderang. Adanya pemeliharaan PJU itu berkat dorongan dan dukungan semua pihak, termasuk Dinas PRKP,”kata Engki Suhandi kepada Lingkarkonsumen di ruang kerjanya, Jum’at (8/12).

Lebih lanjutr dia menambahkan, sebelumnya lampu PJU yang ada di Desa Sukaraja kondisnya sudah pada rusak dan tidak berfungsi. Kondisi tersebut menurut Engki terjadi sejak empat tahun lalu.” Alhamdulillah sekarang lampu PJU sudah berfungsi kembali. Dan saya berharap agar masyarakat dapat membantu memelihara, karena lampi PJU bisa dinikmati oleh semua pihak.” Pungkasnya.

By : Endang Syarifudin

  

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.