Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Aset Kantor Desa Tegalsawah Digasak Maling

Aset Kantor Desa Tegalsawah Digasak Maling

Kantor Desa Tegal Sawah, Kec. Karawang Timur, Kab. Karawang - Jabar (Dok/dang)
Karawang | lingkarkonsumen.com -  Sejumlah asset dan inventaris kerja milik kantor pemerintahan desa Tegalsawah, Kecamatan Karawang Timur, Karawang ludes digasak maling, Kamis, (7/12) dinihari.  Atas kejadian tindakan kriminal ini, kantor desa  Tegalsawah mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.
Menurut Kepala desa Tegalsawah, Suhending kejadian tak mengenakan tersebut terjadi pada kamis dinihari saat petugas piket selesai menjalankan tugasnya. Diduga maling masuk ke kantor desa lewat jendela depan pada saat waktu menjelang subuh.  
Sementara, kata dia, asset desa yang raib digondol maling berupa, satu unit computer, HT, Handycam, dua unit infokus, televisi , dan dua buah laptop,” Akibat kejadian tersebut kantor desa rugi tiga puluh juta rupai. Dan kejadian ini sudah saya laporkan ke Polsek Karawang Kota,”terang Suhending kepada Lingkarkonsumen di ruang kerjanya, Rabu, (13/12).
Lebih lanjut Suhending menambahkan, agar kejadian serupa tak terulang kedepan pihaknya akan meningkatkan sistim pengamanan dengan menormalkan tugas piket bagi perangkat desa. Selain itu,  kantor desa akan diberi pengamanan berupoa trails disetiap jendela dan pintu,” Kejadian ini murni kriminal. Dan saya tidak akan menduga-duga siapa pelakukanya, nanti dikira berprasangka buruk,”pungkasnya.
Ditempat terpisah, salah seorang warga yang enggan ditulis namanya kepada Lingkarkonsumen dirinya menyayangkan atas kejadian tersebut. Padahal, kata dia, kejadian ini berada di lingkungan kantor desa,
”  Kok sampe bisa maling  masuk ke kantor desa, berarti pengamanan dan keamanan di kantor desa itu lemah. Itu kejadian baru di kantor desa yang  ibaratnya  kantor desa itu rumah pak lurah sendiri, sampe tidak ada perangkat yang tahu ada maling masuk. Nah, bagaimana kalo kejadian menimpa warga yang berada di lingkungan?,” ujar dia dengan nada heran.

By : Endang Syarifudin

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.