Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Ironis … Jembatan Belasan milyar rupiah di Purwakarta Tanpa Papan Nama Proyek

Ironis … Jembatan Belasan milyar rupiah di Purwakarta Tanpa Papan Nama Proyek

Lokasi pengerjaan jembatan Parakanlima Purwakarta Jabar memakan pagu milyaran rupiah Ironis karena tidak ada papan nama proyek di lokasi pengerjaan (dok/fuljo)
Purwakarta I lingkarkonsumen.com - Proyek Jembatan penghubung antara kecamatan Jatiluhur -Pasawahan tepatnya di desa Parakanlima, Purwakarta,  Jabar terlihat masih terus di kebut pengerjaanya, Namun publik masih mempertanyakan tentang ketidak adanya papan keterangan pagu anggaran proyek yang memakan anggaran milyaran rupiah itu. 

"masa proyek sebesar itu tidak ada petunjuk teknis (papan nama) sumber angaran, nama pelaksana, konsultan, dan waktu pelaksanaan sebagaimana persyaratan normatif semua proyek yang didanai oleh rakyat, bagaimana masyarakat bisa mengetahui dan mengontrolnya”  tegas Darius, SH. tokoh masyarakat Purwakarta. pada awak media, Rabu (13/12).


Kades Parakanlima, Jaya Permana bahwa dengan selesainya jembatan tersebut dapat membantu akses warga setempat dalam beraktivitas arus lintas yang dampaknya dapat meningkatkan perkembangan ekonomi masyarakat sekitar, harapannya

Menurut kontraktor pelaksana Chepy dari PT. Raja Pasir bahwa jembatan ini bersumber dari anggaran bantuan APBD I Provinsi Jawa Barat dengan pagu sebesar Rp11.7 miliar,  bentangan panjang jembatan 60 meter, ketinggian ... Proses pemancangan dasar (sumuran) target pengerjaan selama 5 bulan untuk. Dimana saat ini pengerjaannya memang sengaja dikebut walau dengan cuaca hujan. 
" karena untuk mengejar masa batas pelaksanaan sesuai dengan kontra kerja yang waktu penyelesaiannya tinggal beberapa hari lagi  meski hujan terus mengguyur,  kami kerahkan tiga alat berat" keluhnya.

Saat dikonfirmasi terkait tidak adanya papan nama proyek di lokasi, dengan keras Chepy membantah bahwa papan proyek sudah di buat di pasang dekat bangunan.
"kita sudah pasang papan proyek di lokasi pengerjaanya "bantah Chepy pada wartawan.

Sementara itu Pemda Purwakarta sudah menargetkan beberapa infrastruktur jembatan harus bisa dirampungkan pada tahun 2018 mendatang, termasuk Jembatan Cihambulu yang saay ini sudah terlihat hampir selesai.


By : Fuljo

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.