Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Kesiapan Bencana Digelar di Kodim 0406 Karawang

Kesiapan Bencana Digelar di Kodim 0406 Karawang

Apel Kesiapan Bencana digelar di Kodim 0406 Karawang yang diikuti oleh seluruh Forkopimda Karawang, Jumat 8/12/2023

Karawang
l lingkarkonsumen.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang bersama Komando Distrik Militer [Kodim] 0604/Karawang mengikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana bertempat di Lapangan Makodim 0604 Karawang, Jumat [8/12/2023].


Digelar secara hybrid, apel gelar kesiapsiagaan bencana tahun 2023 dihadiri langsung oleh Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah [Forkopimda] Karawang, stakeholder terkait dan unsur relawan kemanusiaan.


Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyampaikan, memasuki musim penghujan dan diperkirakan puncaknya pada Januari-Maret 2024. Senada dengan hal tersebut ia mengajak seluruh pemerintah kabupaten/kota, TNI, Polri, Relawan Kemanusiaan dan komponen masyarakat untuk bersinergi melakukan upaya-upaya meminimalisir dampak bencana yang bersifat cepat, tepat dan terpadu.


Selain itu, ia juga menyampaikan kepada BPBD, TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten/Kota dan seluruh komponen terkait untuk melakukan pemantauan intensif kondisi masing-masing wilayah berpotensi bencana, menyampaikan informasi yang mudah dipahami kepada masyarakat serta melakukan pengecekan sumber daya hingga mempersiapkan jalur evakuasi dan tempat evakuasi.


"Keberhasilan ini tergantung pada sistem penanggulangan bencana, sarana dan prasarana penunjang serta koordinasi antar pemangku kepentingan dan masyarakat di wilayah rawan bencana," lanjutnya.


Dengan adanya apel gelar kesiapsiagaan bencana tersebut, ia berharap mampu meningkatkan koordinasi pemangku kepentingan serta masyarakat di wilayah rawan bencana.[red]


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.