Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

‘PAT’ Kian Dimatangkan Jadi Penyangga Unggul Kejuaraan Panahan ‘Jabar Series’

‘PAT’ Kian Dimatangkan Jadi Penyangga Unggul Kejuaraan Panahan ‘Jabar Series’

JUARA UMUM. Blue Feather Archery Duta jadi Juara Umum Lomba Panahan Pemula 'Platinum Archery Tournament ke-3  se-Jabodetabek Tahun 2023. Mereka sedang bergembira foto bersama Kang Ucu, Ketua Panitia Lomba, 15 Oktober 2023.

Kota Bekasi l lingkarkonsumen.com - Platinum Archery Tournament (PAT) kini kian dimatangkan untuk menjadi penyangga unggul paket ‘Jabar Series’, yakni kejuaraan panahan Program Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Jawa Barat.  Pematangan tersebut ditempuh, menyusul beberapa kali penyelenggaraan PAT se-Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi) dalam empat tahun terakhir ini senantiasa sukses.

Ketua Umum Platinum Archery Club, Ucu Sukarna, mengemukakan hal itu pada Penutupan PAT ke-3 Tahun 2023, di Area Fasum Balai Bintang RW 013, Perumahan Bintang Metropol, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Ahad, 15 Oktober 2023.

Kang Ucu - begitu sapaan akrab Ucu Sukarna - menjelaskan bahwa PAT yang digelar 4 (empat) kali per-tahun sejak 2019 itu merupakan kejuaraan panahan pemula se-Jabodetabek. Sukses penyelenggaraannya sudah teruji. Bahkan sejak awal diselenggarakan, PAT pun sudah menjadi bagian dari Program Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Bekasi.

Atas kepercayaan dan amanah besar Perpani Kota Bekasi itu, tentu tidak disia-siakan. Kehormatan itu dilaksanakan dengan sebaik mungkin. Sebab, kata Ucu, PAT adalah perwujudan fenomenal dinamik dukungan Platinum Archery Club untuk memajukan cabang olahraga panahan. 

“PAT diselenggarakan, juga terkait erat dengan fungsinya sebagai event penyangga Jabar Series. Yaitu, paket kejuaraan panahan program Perpani Provinsi Jawa Barat. Dan mohon do’a restunya ya, PAT akan terus dimatangkan oleh Platinum Archery Club sehingga menjadi penyangga unggul Jabar Series,” ungkap Kang Ucu, disambut gemuruh tepuk tangan, juga seru pujian, ”PAT hebaaaat, maju terus Platinuuumm”.

“Terima kasih, terima kasih. Do’akan ya, kami lancar mematangkannya,” sambut Kang Ucu, lalu dia berpesan, oleh karena itu kepada atlet, pelatih, dan club panahan yang pernah mengikuti PAT, hendaknya lebih siap menyongsong Jabar Series mendatang.






DI ARENA ADUAN. Burhanuddin AR di arena aduan Kejuaraan Panahan Pemula se-Jabodetabek di Perwira, Bekasi Utara, 15/10/2023.

Platinum Archery Tournament ke-3 Tahun 2023 yang baru ditutup itu diselenggarakan oleh Platinum Archery Club, sebuah perkumpulan dan padepokan pelatihan panahan yang bermarkas di Jalan Bintang Raya, RW 013, Perumahan Bintang Metropol, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Pesertanya sebanyak 296 atlet panahan pemula (usia didik SD dan SMP) dari berbagai club cabang olahraga panahan se-Jabodetabek. Ada 4 (empat) kategori aduan, yakni Kategori Standar Nasional SD jarak 5 meter (khusus kelas 1-3), dan jarak 10 meter. Kategori Standar Nasional SMP jarak 15 meter dan jarak 20 meter. Keluar sebagai Juara Umum yang berhak memboyong tropi dan dana pembinaan adalah ’Blue Feather Archery Club’ Duta, Bekasi Utara.

Sementara itu Sekum Perpani Kota Bekasi, Dr. Sardi Efendi, S.Pd.,M.M., saat di arena lomba membenarkan bahwa giat PAT ke-3 Tahun 2023 itu memang termasuk kejuaraaan panahan pemula yang sudah menjadi bagian dari program Perpani Kota Bekasi. 

Diakui juga bahwa dari PAT yang sudah beberapa kali dilaksanakan itu, sungguh sangat membantu pertumbuhan jumlah atlet panahan, dan menjadi media seleksi atlet panahan berbakat yang signifikan bagi kemajukan cabang olahraga panahan di Jabodetabek.

“Ya, kita akan sama-sama berjuang. Ke depan semoga PAT dapat dinikmati sebagai event penyangga unggul Jabar Series. Khususnya, untuk perhelatan kejuaraan panahan pemula,” kata Sardi Efendi.

Kader Partai Ummat, Burhanuddin AR, yang juga Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat, saat menyaksikan jalannya lomba menyatakan bangga ada club panahan di Kota Bekasi terpercaya untuk menggelar kejuaran se-Jabodetabek, bahkan diisyaratkan PAT tersebut jadi event penyangga unggul Jabar Series.

“Sebagai aspirasi masyarakat olaharaga, tentu hal tersebut menjadi perhatian Partai Ummat, terutama bagi kadernya yang kelak jadi Anggota Dewan,” kata Burhanuddin AR. Kemudian dia sebutkan, ”Kami (maksudnya dia bersama Rachmawati, warga RW 013 Perwira yang juga Caleg dari Partai Ummat untuk DPRD Kota Bekasi), insya Allah, siap membantu perjuangan agar PAT berkemajuan.” (Sba


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.