Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Partai Ummat Menilai: Sangat Baik Bagi Mahasiswa Mau Melek Politik Kekinian

Partai Ummat Menilai: Sangat Baik Bagi Mahasiswa Mau Melek Politik Kekinian









Mahasiswa Program Studi Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, berkunjung ke Kantor DPD Partai Ummat Kota Bekasi, Selasa 10 Oktober 2023 diterima Kader sekaligus Caleg Partai Ummat Burhanuddin AR (3 dari kiri) dan Ketua DPC Partai Ummat Kecamatan Rawalumbu, Akhmad Saidi. | Foto: Istimewa/HumasPU-BKS

Kota Bekasi | lingkarkonsumen.com - Peserta Pemilu Tahun 2024, Partai Ummat, menilai bahwa sungguh sangat baik bagi para mahasiswa yang mau melek terhadap fenomena dan dinamika politik kekinian. Sebab, dengan begitu pada mahasiswa yang bersangkutan akan lebih memilik pandangan yang cerah ketika melihat masa depan diri dan generasinya di tengah-tengah perkembangan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kader Partai Ummat, Burhanuddin AR, mengemukakan hal itu tatkala menerima tamu 5 (lima) Mahasiswa Program Studi Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, di Kantor DPD Partai Ummat Kota Bekasi, Selasa 10 Oktober 2023.

Kehadiran mahasiswa yang terdiri: Muhammad Afif Kurniawan, Haikal Azizan, Bintang Kurnia, Muhammad Faisyal Akbar, dan Roni Setiawanto di Kantor DPD Partai Ummat Kota Bekasi itu, sehubungan tugas kuliah mereka agar mewawancari Calon Anggota Legislatif atau Caleg perhelatan Pemilu 2024. Sementara itu Burhanuddin AR adalah satu di antara Caleg dari Partai Ummat di Dapilprov Jabar 8 (Kota Bekasi dan Kota Depok) untuk DPRD Provinsi Jawa Barat.

Burhanuddin AR yang sapaan akrabnya Mas Han pun mengutarakan bahwa Partai Ummat menempatkan para mahasiswa sebagai calon pemilih pada Pemilu mendatang adalah pihak yang punya ”greget” luar biasa untuk turut mewujudkan perubahan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menjadi lebih baik daripada keadaannya saat ini dan masa-masa sebelumnya.

Menurut Mas Han, ada persamaan nyata antara aspirasi mahasiswa dengan visi, misi serta platform Partai Ummat. Apa persamaannya? Yakni, menghendaki NKRI berada dalam keadaan yang dikenal sebagai ‘baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur’, sebuah negeri yang baik yang diampuni oleh Allah Swt, atau dalam falsafah Jawa ’gemah ripah loh jinawi’.


Atas pertanyaan bila demikian halnya, apa yang akan Anda lakukan kalau jadi Anggota Dewan? Kepada mahasiswa Ubhara Jaya itu Mas Han menjawab siap berjuang dengan gelora semangat menghadirkan nilai-nilai Islam Rahmatan Lil ’Alamin, baik dalam peran legislasi, pengawasan kerja pemerintahan maupun dalam menentukan politik anggaran Provinsi Jawa Barat.

“Detailnya, tentu saja, harus menyesuaikan status keanggotaan saya ada di komisi apa, dan apa pula fungsi, wewenang, hak dan kewajiban komisi tersebut di Dewan,” ujar Mas Han.

Dia, sebagaimana diminta oleh tamunya, pada kesempatan itu menerangkan ihwal cakupan kerjanya dalam menggalang suara pemilih di Kota Bekasi maupun Kota Depok. Bahkan, diungkapkan bagaimana upaya yang disiapkan oleh Partai Ummat untuk mengamankan perolehan suara pemenangan Partai Ummat di semua tingkatan penghitungan suara.

“Prinsipnya, Partai Ummat dengan menggunakan sistem tersebut untuk mewujudkan Pemilu 2024 adalah Pemilu yang ’Jurdil’, jujur dan adil,” tandas Mas Han.

Menutup pertemuan kunjungan mahasiswa Ubhara Jaya itu, Ketua DPC Partai Ummat Kecamatan Rawalumbu, Akhmad Saidi, menyampaikan terima kasih kepada Rektor, Dekan, Ketua Prodi serta Dosen Ubhara Jaya yang telah mengarahkan mahasiswanya mewawancarai Caleg, di antaranya Caleg dari Partai Ummat.

“Sampaikan salam dan terima kasih kami kepada beliau, ya adik-adik. Semoga kalian pun dapat menjadi aktivis,” pungkas Akhmad Saidi. [Juned]

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.