Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

MT Ar-Rahmah PUP Bekasi Utara Sambut Silaturrahim Caleg Partai Ummat

MT Ar-Rahmah PUP Bekasi Utara Sambut Silaturrahim Caleg Partai Ummat








SOSIALISASI. Burhanuddin AR dan Guningsih bersama jamaah Majlis Ta'lim Ar-Rahmah Pondok Ungu Permai saat sosialisasi Partai Ummat di Bekasi Utara, Jum'at 20 Oktober 2023.

Kota Bekasi | lingkarkonsumen.com - Majelis Ta’lim Ar-Rahmah Pondok Ungu Permai, Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, Kota Bekasi, menyambut kunjungan silaturrahim dua orang kader Partai Ummat yang masing-masing digadang-gadang menjadi Anggota DPRD hasil Pemilihan Umum Tahun 2024 mendatang.

Ketua MT Ar-Rahmah PUP, Ustadzah Hj.Yeni, mengatakan, ”kehadiran Pak Burhan dan Bu Ning lni sungguh membahagiakan kami. Setidaknya silaturrahim yang walau waktunya singkat, insya allah, tetap menjadikan antarkita dapat saling kenal, dan besar kemungkinan berbagai petik hikmah dapat kita lakukan dengan harapan berkelanjutan.”

Nama yang disebutkan oleh Ustadzah Hj. Yeni pada majelis ta’lim kaum ibu di Blok FF RT 06 RW 10 Pondok Ungu Permai, Jum’at (20/10/2023) siang itu adalah dua kader Partai Ummat, yaitu: Burhanuddin AR, Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Dapilprov Jabar 8 Kota Bekasi Kota Depok, dan Guningsih, Caleg DPRD Kota Bekasi Dapil Kobe 2 atau Dapil Bumesa (Bekasi Utara Medan Satria).

Pada kesempatan tersebut Burhanuddin AR dan Guningsih pun menyampaikan maksud kunjungannya untuk mengenalkan Partai Ummat dan kaitannya dengan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024.

Guningsih mengajak jamaah atau masyarakat umumnya dalam menyongsong Pemilu hendaknya lebih pintar ketika harus menyikapi adanya ‘money politic’ atau jenis transaksional lainnya.

Menurut Guningsih, money politic itu sama sekali tidak mendidik masyarakat sehat berpolitik. Bahkan yang acap kali terjadi justru menyandera kedaulatan rakyat. Hak pilih individu rakyat yang diayomi undang-undang malah menjadi terpasung, dirampas oleh adanya ikatan dari transaksi money politic tersebut.

“Nah, oleh karena itu Partai Ummat melarang kadernya, terutama  yang jadi Caleg melakukannya,” tandas Guningsih, “maka bila ada  tantangan ’wani piro’, ya pastinya tidak kami layani,” disahut salah satu jamaah, ”betul itu Bu Ning. Kita harus anti itu Bu.”

Menadaskan anti money politic tersebut, Burhanuddin AR, mengemukakan bahwa Partai Ummat sungguh mengharamkannya. Sejalan ketentuan ini maka sepak terjang perjuangan maupun pengabdian Partai Ummat, baik secara kelembagaan atau orang seorang para kadernya, harus senantiasa terjaga dalam koridor ikhlas, lillahi ta’ala.

“Sekarang silahkan ibu-ibu catat dan camkan. Jika ada janji Partai Ummat, jika ada janji Caleg dari Partai Ummat, sesungguhnya itu kami hayati merupakan janji pihak hamba kepada Allah Swt,” kata Burhanuddin AR.

Oleh karena itu kepada jamaah Ar-Rahmah selaku sesama muslim (muslimah), Burhanuddin AR, memohon mereka berkenan membantu mengawasi, mengingatkan, menegur, mengkritik, memberi saran, dan hal konstruktif lainnya guna terwujudnya janji-janji Partai Ummat maupun janji-janji segenap Calegnya apabila sudah menjadi anggota dewan. ”Kami pun penakut Bu untuk digolongkan oleh Allah Swt sebagai munafikun,” ujar Burhanuddin AR.

Sebelum Burhanuddin AR dan Guningsih diberi kesempatan mengenalkan diri, Mu’alimah Hj. Ana Deden memberi tausiyah kepada jamaah Ar-Rahmah. Topik yang dibahas seputar cara menimbang yang tepat menurut ajaran Islam agar benar dalam mengambil keputusan.(Sba).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.