Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Kades Dawuan Kaler Minta Bupati Subang Segera Perbaiki Jembatan

Kades Dawuan Kaler Minta Bupati Subang Segera Perbaiki Jembatan

Tampak kondisi jembatan desa sudah tidak dapat digunakan warga (photo Fuljo)
Subang l lingkarkonsumen.com - Kondisi jembatan desa yang ada di kampung Sukahayu RT 01/01 desa Dawuan Kaler, kecamatan Dawuan, Subang Jawa Barat satu-satunya jalan akses ekonomi masyarakat tidak dapat digunakan.
Kondisi saat ini sudah rusak parah, dampak dari tergerus oleh banjir pada tahun lalu, sayangnya pihak Pemda Subang terkesan tutup mata.

Pemerintah Desa Dawuan Kaler ini sudah mengajukan perbaikan kepada pihak Pemerintah Kabupaten Subang memalui Dinas Bina Marga PUPR namun sampai saat ini belum ada realisasinya.
"Terus terang kami sering di pertanyakan warga kapan jembatan putus ini akan diperbaiki kami minta Bupati Subang segera memberi bantuan perbaikan "tegas H. Rasdi Kades Dawuan Kaler, Senin (26/8/2019) diruang kerjanya.

Sedangkan untuk biaya perbaikan jembatan yang panjangnya 4,5 meter dengan kedalaman 8 meter pihak Pemerintahan Desa Dawuan Kaler telah memperkirakan membutuhkan anggaran sebesar Rp. 270 juta.

"Dikarenakan akses ekonomi warga satu-satunya kami sudah membuat proposal pengajuan perbaikan jembatan ke pihak Pemda Subang " Tegas Kades

Masyarakat saat ini dengan terpaksa di karenakan bantuan tak kunjung tiba jembatan ini hanya dipasang bahan material seadanya pohon kelapa pun jadi bahan utama.

"Kami terpaksa tidak ada pilihan lain jalan ini satu satunya akses ekonomi warga sambil menunggu bantuan kami gunakan material seadanya supaya bisa dilewati" pungkas kades.

By : Fuljo

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.