Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Konsumen Adira Protes, Sudah Bayar Masih Ditagih

Konsumen Adira Protes, Sudah Bayar Masih Ditagih

Karawang l lingkarkonsumen.com - Warga kampung Pawarengan RT 002 RW 004 Desa Dawuan Timur, Kecamatan Cikampek, Karawang dibuat terkejut atas ulah Desk Call salah satu perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor di Indonesia cabang Cikampek yang membuatnya sang konsumen jengkel.

"Masa udah bayar, ditagih lagi. Perusahaan (Adira Finance) teu baleg yeh (Gak bener nih). Memang dia cuman ngasih tahu, tapi masa iya orang udah bayar ko masih ditagih punya tunggakan," ungkap Ana Suhana, kamis (18/4).

Ana yang merupakan penanggung jawab dari pembayaran kendaraan roda dua yang dimiliki anaknya (Sofiah) awalnya merasa jengkel, Sebab dirinya menilai jika sang anak sampai bisa telat bayar keperusahaan atas tanggung jawab atas pembayaran. Namun saat dimintai kejelasan pembayaran kepada sang anak ternyata anknya pun sudah memenuhi pembayarannya ke perusahaan tersebut.

"Awalnya jengkel, tapi kata anak saya sudah bayar, Aneh juga ko perusahaan bisa nagih padahal sudah bayar. Saya jengkel," ungkapnya.

Sekalipun pembayaran sudah dilakukan. Namun Ana mengaku bingung dengan bisa-bisanya perusahaan yang justru menagih pembayaran kendaraan yang sudah dibayar.

"Tadi ada yang telepon ke bapak (ke Saya) nagih pembayaran motor (jenis) NMAX ya nagih katanya belum bayar," ungkapnya.


Sofiah pemegang kendaraan kaget dan heran ko bisa sudah bayar kewajiban tapi perusahaan nagih tunggakan, memang saya bayar gak langsug ke kantor tapi lewat minimarket.

Saat ditemui Desk Call Adira Finance Beni Juniar mengaku, perusahaan disini, ada bagian-bagian yang melakukan teknis dan ada devisi devisinya. Bagi yang menelepon itu ada di Desk Call.

"Desk Call itu tugasnya berfungsi untuk mengingatkan ke nasabah, menelepon atas tunggakan nasabah atas angsuran yang tertunda, tapi mereka tidak melihat dari segi keterlambatan mereka hanya adanya bank data bank nasabah telepon alamat itu saja," dalihnya.

Menganai adanya pernyataan Ana (konsumen) Beni menegaskan, pihak akan terlebih dahulu mengecek pembiayaan yang dilakukan konsumennya.

"Bayarnya kapan? Disini baru masuknya sekarang, bayar kemarin di sistem baru masuknya sekarang. Kemarin bayar jam berapa? Kalau bayar sore masuknya pasti besok. Kecuali kalau bayarnya pagi masuknya pasti hari itu juga. Kalau siang atau sore itu masuknya besok harinya, (Denda) Gak kena denda disistem gak ada, kalau bayarannya sore pasti masuknya besok," ujar Beni dikantornya di wilayah Desa Sukaseuri, Kecamatan Kota Baru, Cikampek.

By : Djunaedy M.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.