Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkab Karawang Bangun Taman Ramah Anak

Pemkab Karawang Bangun Taman Ramah Anak

Pembangunan Taman Ramah Anak Karawang 
Karawang l lingkarkonsumen.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang membangun Taman Ramah Anak (TRA) lokasinya bersebelahan dengan taman I LOVE KARAWANG di jalan Jendral Ahmad Yani, Karawang Timur, bersumber dari anggaran APBD ll Karawang dengan pagu Rp.190 juta.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Karawang, Ramon Wibawa Laksana mengutarakan bahwa Pemkab Karawang pada tahun anggaran 2019 mengalokosi dana sebesar Rp 7 miliar untuk pembangunan pertamanan di Karawang.

“untuk proyek TRA sendiri saat ini sudah mulai dikerjakan oleh pihak ketiga, dengan pagu anggaran sebesar Rp 190 juta dengan waktu pelaksanaan selama 60 hari kerja, ujar Ramon via whatsapp, Rabu (27/3).

Sekalipun dengan aggaran yang minim dalam satu tahun, namun pihaknya siap menyeleselaian tugasnya melakukan pembangunan TRA, serta ruang
terbuka hijau lainya." Pengerjaan taman seluruhnya akan dilakukan oleh pihak ketiga," ujarnya.

Lanjut Ramon, selain melakukan pembangunan yang akan dilakukan disamping taman I Love Karawang. DPRKP sendiri saat ini sudah merencanakan, jika pembangunan TRA
dilokasi lainnya pun akan dilakukan hal yang serupa."(pembangunan) Taman I Love Karawang untuk jadi taman ramah anak jadi prioritas (DPRKP) nantinya ada tempat bermain anak," katanya.

Saat disinggung dengan adanya usulan warga untuk membuatkan air mancur disekitaran TRA disamping taman I Love Karawang. Kata Ramon, saat ini belum ada yang sudah dikonsep oleh OPD." Ada taman air mancur akan dibangun dijalan bundaran interchange Karawang Barat," katanya.

By : Juned

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.