Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Siap Fasilitasi TKA Untuk Tinggal di Karawang

Bupati Siap Fasilitasi TKA Untuk Tinggal di Karawang

Karawang l lingkarkonsumen.com - Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana siap fasiltasi kebutuhan tenaga kerja asing (TKA) yang bekerja di berbagai industri untuk mau tinggal di Karawang, seperti halnya sekolah internasional dan pasar khusus bagi orang asing, seperti farm market dan fruit market sesuai standarnya.

“Para tenaga kerja asing menginginkan adanya pasar khusus dan sekolah bertaraf internasional, farm market dan fruit market sesuai seleranya. Untuk memenuhi kebutuhan ini kami akan menggandeng pihak swasta,” janji Cellica usai tatap muka bersama ratusan TKA di Hotel Resinda, Kamis (28/3/19).

Fasilitas yang akan dibangun terintergritas dengan pemukiman para TKA disekitar wilayah industri. Karena ia yakin, tatkala mereka memilih tinggal di Karawang ada dampak positif dalam mendongkrak pendapatan kas daerah, selain menggerakan perekonomian masyarakat, ujar Cellica.

Cellica menyebut misal, retribusi perpanjangan izin tinggal TKA meningkat. Termasuk PAD dari pajak hotel dan restoran. Dijelaskan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ahmad Suroto, pemukiman TKA yang terintegrasi dengan fasilitas yang dimaksudkan bupati adalah sebagaimana kawasan orang asing di wilayah Kemang, Jakarta.

Menurut catatan saat ini ada  2535 orang TKA yang bekerja di Karawang, sementara yang sidah tinggal di Karawang baru sekitaran 20 persen lebih kurang sekitar 500 orang.

By : Djunaedy M.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.