Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

PT. INP Digeruduk Elemen Masyarakat, Menuntut Pengelolaan Limbah Ekonomis

PT. INP Digeruduk Elemen Masyarakat, Menuntut Pengelolaan Limbah Ekonomis

Cikampek l lingkarkonsumen.com - Dinilai kurang ada kepedulian terhadap warga sekitar, perusahaan yang bergerak dibidang produksi Pipa  PT. INP di Kawasan Industri Indotaisei Sektor IA Blok C-1, Kota Bukit Indah, Kalihurip, Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat digeruduk sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam organisasi kepemudaan Karang Taruna, LSM Barak, GMBI, Brinka dan Pasukan 12

Dalam orasinya masyarakat minta perusahaan untuk mengakomodir tenaga kerja yang berada disekitar diwilayah pabrik dimana perusahaan berdiri, begitu juga dalam hal pengolahan limbah ekonomis dalam bentuk besi scrap agar diberikan pada karang taruna, ujar kordinotor lapangangan (Korlap) ketua Karang Taruna, Ade Irsandi Kamis (28/2/2019).

Bahkan Ade Irsandi mengultimatum pihak manajemen PT. INP, akan melakukan orasi selama satu minggu kedepan bila tuntutannya belum dikabulkan.
Warga kami yang tergabung dalam wadah karang taruna tentunya sangat membutuhkan pekerjaan salah satunya untuk bisa mengelola limbah ekonomis dari perusahaan dilingkungan kami sendiri, ujarnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, para pendemo sudah berjam-jam melakukan orasi dan menunggu kehadiran pihak manajemen PT. INP sehingga massa sempat geram mendobrak pintu gerbang.

Pengunjuk rasa mendapat pengawalan ketat dari aparat Kepolisian dan TNI untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi sampai terjadi anarkis ungkap petugas keamanan.

By : Djunaedy M.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.