Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Emak-emak Kecewa Berat, Ijazah Sarjana Anak Belum Keterima

Emak-emak Kecewa Berat, Ijazah Sarjana Anak Belum Keterima

Ilutrasi 
Karawang l lingkarkonsumen.com - Seorang ibu mengaku kecewa karena ijazah anaknya sampai detik ini belum keterima dari Perguruan Tinggi Negeri di Karawang, Jawa Barat  dimana anaknya telah lulus dengan gelar serata satu (Sl) diwisuda pada pertengahan tahun 2018.

Menurut ibu berusia 60 tahun (Emak-emak) yang minta nama dirahasiakan curhat menyampaikan kekecewaan, pengakuannya sudah beberapa kali mendatangi kampus menanyakan Ijazah belum juga diberikan, di Media Center Minggu (9/2/2019).

Dengan terus berurai airmata, Sang Ibu berusia 60 tahun warga Guro I Kelurahan Nagasari Kecamatan  Karawang Barat ini mengatakan saat ini kondisi sang anak bahkan sangat tertekan.

Pasalnya, Ijazah yang dibanggakannya tak kunjung datang dan kesulitan mencari pekerjaan karena pihak perusahaan selalu menanyakan ijazah asli miliknya.

"Kasihan anak saya, ia begitu tertekan karena selalu gagal dalam mencari pekerjaan karena ijazahnya tidak ada," ungkapnya dengan wajah tuanya yang begitu berduka dengan keadaan anaknya.

Menurut sang ibu, pihaknya sudah sering kali menanyakan hal tersebut kepada pikah universitas mengapa ijazah anaknya masih belum juga di keluarkan hingga hari ini. Namun pihak universitas hanya menjawab sedang ditanda tangani.

"Ketika saya menanyakan ke pihak universitas mereka seolah saling lempar, dengan alasan sedang ditandatangani pihak A pihak B namun tanpa kejelasan siapa dan belum selesai juga hampir satu tahun lamanya," ulasnya.

Bahkan hal ini pun, lanjutnya, tidak hanya menimpa sang anak namun teman- teman anaknya yang lain dalam satu jurusan.

"Anak saya kuliah jurusan pemerintahan dan begitu juga teman-temannya ijazah anak-anak kami belum ada kejelasan hingga hari ini sejak mereka di wisuda," tutupnya seraya mengatakan ia turut mewakili para orang tua yang lain.

By : Djunaedy M

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.