Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

SMPN Sukatani Purwakarta Oftimis Juarai Lomba Sekolah Sehat

SMPN Sukatani Purwakarta Oftimis Juarai Lomba Sekolah Sehat

Sukiman, SPd, MPd. Kepsek SMPN 1 Sukatani, Purwakarta, Jabar
Purwakarta l lingkarkonsumen.com - Pihak pemerintah Daerah (Pemda) Purwakarta melaui Dinas Pendidikan (Disdik) telah menyeleksi sekolah yang lolos mewakili kategori sekolah sehat yang berhak mengikuti lomba sekolah berbasis sehat  tingkat SMP yang di akan di laksanakan di bulan September 2018 ini.

Pihak sekolah yang di tunjuk mewakili kecamatan Sukatani untuk berkompetisi di tingkat Kabupaten Purwakarta mengaku oftimis bisa menjuarai lomba  sekolah sehat ini.

"Kami oftimis bisa lolos dan sekaligus menjuarai lomba sehat sekolah tingkat Kabupaten Purwakarta tahun ini."tegas Sukiman, SPd, MPd selaku Kepsek SMPN 1 Sukatani, Purwakarta, Jabar pada lingkarkonsumen.com.

Kepsek menandaskan dalam mempersiapkan even lomba sehat tingkat Kabupaten Purwakarta ini pihaknya sudah jauh hari menyibukan persiapannya yakni taman sekolah yang hijau dan indah, fasilitas ruang Kesehatan sekolah, fasilitas ruang kelas ruang guru dan ruang kepala sekolah yang bersih dan lengkap serta fasilitas tong sampah sekolah yang di sediakan di setiap tempat.

"Semua kesiapan ini telah kami matangkan semua fasilitas yang bersih dan sehat demi meraih prestasi."ujar Sukiman.

Pihak sekolah juga menekankan satu hal yang harus di patuhi oleh semua pihak baik guru dan siswa dengan cara menerapkan budaya kebiasan hidup yang bersih dan selalu membuang sampah pada tempatnya.

"Satu hal yang terpenting selain fasilitas bersih kami juga menghimbau pada siswa selalu menjaga lingkungan supaya tetap bersih"paparnya.

Neneng salah satu pelajar SMPN Sukatani, Purwakarta mengaku senang bila sekolahnya di tunjuk jadi mewakili kecamatan ke tingkat Kabupaten untuk siap berkopetensi meraih juara sekolah sehat.

"Kami mendukung adanya himbauan yang membiasakan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekolah, semoga sekolah ini dapat juara lomba sekolah sehat ini."pungkasnya.

By : Fuljo

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.