Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Penutupan Jalan Balap Sepeda Asian Games Diprotes Pengguna Jalan

Penutupan Jalan Balap Sepeda Asian Games Diprotes Pengguna Jalan

Purwakarta l lingkarkonsumen.com - Meskipun pihak Satlantas Polres Purwakarta sudah mensosialisasikan perihal penutupan sejumlah ruas jalan terkait adanya perhelatan Asian Games 2018 dalam Cabor Balap Sepeda.

Namun Ironisnya para pengendara masih belum tahu adanya penutupan jalan, seperti terpantau di jalan Bungursari, Purwakarta tepatnya di depan pertigaan patung sate. Rabu, (22/8)

Pengendara terlihat masih protes terhadap penutupan jalan di ruas ini "Kenapa ditutup pak kita mau lewat, ke arah kota Bandung" ujar Asep Yana sopir bus jurusan Bekasi-Bandung yang setiap harinya memakai jalan Bungursari, Purwakarta ini.

Meskipun  protes pengendara ini, dengan sabarnya petugas polisi menunjukan Baliho dan Papan informasi penutupan jalan yang sudah terpasang satu hari sebelum pelaksanaan perhelatan ini.

"Silakan baca pak baliho dan Papan informasi yang sudah kami pasang itu baca baik baik supaya jangan salah paham ini sudah kami sosialisasikan awal pelaksanaan "tegas Petugas Polisi yang sedang mengatur arus lalu lintas .

Seperti di beritakan sebelumnya Rabu, 22-23 Agustus 2018 sejumlah ruas jalan di wilayah Kabupaten Purwakarta dan Subang dilakukan penutupan sementara. Karena digelarnya perhelatan balap sepeda Asian Games 2018.

“Ruas jalan didua Kabupaten tersebut  menjadi jalur perlintasan sepeda Asian Games yang dijadwalkan akan berlangsung pada hari Rabu 22 Agustus 2018 mulai pukul 09.00-14.00 WIB dan Kamis 23 Agustus 2018 mulai pukul 09.00 – 15.00 WIB,” ujar Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Rizky Adi Saputro,  Rabu di sela-sela kesibukannya di lapangan.

Dijelaskan Rizky, pengguna jalan yang melintasi jalan utama Subang-Purwakarta hingga Cikampek Kabupaten Karawang disarankan menggunakan jalan alternatif yang sudah disiapkan. Dalam hal ini pihak Polres sudah mensosialisasikan melalaui papan dan baliho yang dipasang di ruas jalan dan pertigaan di Purwakarta.

“Sejumlah ruas jalan  dilakukan penutupan sementara serta pengalihan arus dititik-titik tertentu. Karena akan dilakukan pelaksanaan cabor balap sepeda Asian Games 2018, selama dua hari, hal ini sudah kami sosialisasikan” ujarnya.

Dijelaskannya, pada tanggal 22 Agustus 2018 mulai pukul 09.00 Wib, sebanyak 14 penyekatan atau penutupan jalan dan 13 titik pengalihan arus lalulintas dilakukan.

“Penutupan jalan  dilakukan dari persimpangan Cipinang Kecamatan Cibatu sampai Jalan Raya Sadang hingga Persimpangan Cibodas Kecamatan Bungursari Purwakarta,” jelas, Kasat Lantas Polres Purwakarta.

Sementara, untuk pengalihan arus dihari pertama akan dilakukan dari persimpangan Irigasi Sukamulya Kecamatan Purwakarta-Cikopak Kecamatan Babakancikao hingga Cinangka Kecamatan Bungursari Purwakarta.

Hari berikutnya, Kamis, (23/8/2018), penyekatan dan penutupan jalan serta pengalihan arus lalulintas akan dilakukan pada 20 titik jalan dan 9 titik pengalihan arus.

“Selain jalan yang sebelumnya ditutup, titik jalan yang akan dilakukan penutupan atau penyekatan jalan tambahannya yakni dari persimpangan PT Sukwang sampai Jalan Alteri Cinangka. Dan pengalihan arus pada titik yang sama dengan sebelumnya,” pungkasnya.

By : Fuljo

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.