Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati: Koperasi Membangun Gotong Royong Perekonomian Rakyat

Bupati: Koperasi Membangun Gotong Royong Perekonomian Rakyat

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana saat berdialog dengan salah satu peserta UMKM yang membuka stand di lapangan Karang Pawitan (dok/lk)
Karawang l lingkarkonsumen.com - Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menyatakan momentum Hari Koperasi ke 71 merupakan semangat gotongroyong untuk membangun perekonomian rakyat.

Beliau melihat pertumbuhan koperasi saat ini masih berdiri dengan baik, koperasi sebagai sumbu perekonomian gotong royong menjadi modal penting dalam pembangunan di Karawang.

"Koperasi tentunya bukan hanya sebagai organisasi yang membangun perekonomian lokal dan regional saja. Tetapi sudah melangkah menjadi wadah ekonomi yang diperhitungkan dalam dunia internasional," kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dalam peringatan Hari Koperasi ke 71 di Lapangan Karangpawitan, Jumat (27/7).

Hal serupa juga disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Barat, Dudi Sudrajat yang menjelaskan dirinya masih melihat semangat gotong royong dalam dunia koperasi.

Hal ini terbukti, jika koperasi di Jawa Barat mampu maju dengan mengadopsi teknologi seiring perjalanan perekonomian dunia.

"Kita memiliki sekitar 25 ribu koperasi dengan 100 koperasi besar. Semamgat perekonomian melalui koperasi masih sangat terasa," katanya.

Dijelaskannya dalam peringatan hari koperasi ke 71 itu, sedikitnya 2000 anggota di seluruh Jawa Barat koperasi hadir untuk meriahkan acara tersebut dan 70 stand hasil karya umkm ikut serta.

By : Eddy Dj.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.