Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Tiga Maskapai Siap Layani Angkutan Lebaran Dari Bandara Kertajati

Tiga Maskapai Siap Layani Angkutan Lebaran Dari Bandara Kertajati

Bandara Internasional Jawa Barat BIJB Kertajati Majalengka 
Majalengka l lingkarkonsumen.com - Kementerian Perhubungan (Kemhub) menyebutkan tiga maskapai akan beroperasi melalui Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat pada masa angkutan lebaran 2018. Ketiga operator tersebut adalah Citilink Indonesia, Lion Air, dan Wings Air.

"(Penerbangan komersial) di Bandara Kertajati akan mulai tanggal 8 Juni tapi juga bisa maju akhir Mei. Maskapai yang sudah tercatat ada tiga, yakni Citilink, Lion, dan Wings," ungkap Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Majalengka, Kamis (24/5).

Budi menambahkan, pembukaan penerbangan oleh masing-masing maskapai itu berbeda-beda tidak serentak dibuka dalam satu hari yang bersamaan. Hal ini karena regulator mesti menyesuaikan dengan slot yang tersedia di bandara destinasi ataupun origin lainnya.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Agus Santoso menjelaskan, rute penerbangan yang akan dibuka Citilink mulai 8 Juni mendatang melayani Surabaya-Kertajati. Sedangkan, Lion Air berencana membuka rute Jakarta-Kertajati-Denpasar serta Wings Air akan terbang dari Jakarta melalui Bandara Halim Perdanakusumah ke Kertajati dan sebaliknya.

Menurut Agus, jadwal terbang Lion Air akan ditetapkan dalam waktu dekat karena masih menyesuaikan dengan ketersediaan slot yang ada di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

"Setelah itu ada beberapa airline yang lain (yang akan mengajukan). Kami beri kebebasan kepada airline untuk memilih rutenya tapi rute itu harus dibatasi di tempat yang bisa dimasukkan slotnya," imbuh Agus.

Sementara itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin menyebutkan, semua maskapai nasional telah menyatakan siap untuk terbang melalui Bandara Kertajati.

"Citilink sudah publikasi, mereka sudah jualan. Nanti menyusuk maskapai yang lain karena ini kan proses butuh waktu juga untuk flight approval," terang Awaluddin.

By : Victor









Sumber : BeritaSatu.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.