Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Penataan Taman di Jalan BY Pass Bikin Kota Karawang Hijau

Penataan Taman di Jalan BY Pass Bikin Kota Karawang Hijau

Salah seorang buruh tengah melaksanakan kegiatan penataaan taman Kanstin di Jalan Raya By Pass Kota Karawang.(Dok/dang)
Karawang|lingkarkonsumen.com - Penataan jalan-jalan protokol yang ada di sepanjang wilayah perkotaan Karawang kini tengah mendapat perhatian serius dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kabupaten Karawang.

Guna mempercantik di kawasan ruang publik yang ada di sepanjang jalan,  tepatnya di Jalan Raya A. Yani,  By Pass,  mulai dari Stadion Singaperbangsa hingga perempatan jalan Lampu Merah By Pass, mata disuguhkan olek  pemandangan dan keindahan tanaman serta bunga yang penuh warna-warni menghiasi kanstin jalan sepanjang dua ribu lima ratus meter.

Penataan hiasan taman di atas kanstin di sepanjang Jalan By Pass tak lepas adanya peranan rekanan dari Dinas PRKP, yakni CV. Putra Merbabu sang arsitek penataan taman kota tersebut. Dalam pelaksanaa pekerjaanya,  CV tersebut mendapat pengawasan secara kontinyu dari dinas tehnik terkait.

Menurut petugas pengawas pekerjaan proyek taman kota dari DPRKP, Kafi, pihanya mengaku selalu monitor dan mengawasi pekerjaan pembuatan taman kanstin di sepanjang Jalan By Pass. Tujaunnya, kata Kafi agar pekerjaan sesuai dengan isi dokumen kontrak surat perinatah pekerjaan (SPK) yang dikeluarkan oleh dinas,” Hasil pengawasan, pekerjaan sudah sesuai, tinggal menunggu hasilnya akhirnya. Dan proyek taman kanstin ini dibaiayai oleh anggaran perubahan,”kata Kafi kepada lingkarkonsumen.com di lokasi kegiatan pembuatan taman kanstin, Selasa, (12/12).

Kafi menambahkan, panjang taman kanstin terbentang dari Stadion Singgaperbangsa hingga perempatan lampu merah by pass. Sementara panjang proyek taman kanstin mencapai 2500 meter dengan kiri dan kanan kanstin yang memiliki lebar 1,5 meter,

” Kalau proyek taman, hasilnya kita lihat jangan sekarang tapi lihalah tiga bulan kedepan. Karena namanya tanaman dan tumbuhan itu perlu proses dan menunggu  waktu. Jadi tidak bisa sekarang di tanam, sekarang tumbuh, itukan butuh waktu. Dan proyek taman kanstin ini juga termasuk program penghijauan di ruang publik,”ujarnya seraya mengatakan. Proyek penegerjaan taman kanstin ini dikerjakan mulai bulan Oktober hingga Desember.

By : Endang Syarifudin

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.