Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Mobil Tinja Kepergok Buang Limbah Sembarang

Mobil Tinja Kepergok Buang Limbah Sembarang

Tampak Mobil Angkutan Tinja Sedang Menggelontor Limbah Kotoran Manusia Kesaluran Air Ciwadas, Kampung Buher, Kel. Karangpawitan, Kec. Karawang Barat,Karawang (Dok/Dang)
Karawang | lingkarkonsume.com -  Sebuah mobil truk berwarna kuning  disnyalir telah membuang limbah tinja di semabarang tempat. Kejadian kepergoknya mobil tinja buang tinja di saluran pembuang (SP) Ciwadas di Kampung Buher, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Karawang, Sabtu, (9/12), sontak membuang sang sopir truk tinja tersebut agak sedikit gugup.

Hendrik, sang sopir tersebut ketika ditanya atas ijin siap ia buang limbah tinja sisa kotoran manusia di saluran pembuangan Ciwadas. sedikit agak grogi lantas ia menjawab dengan nada tergesa-gesa,” Buang tinja disisni (Saluran Pembuang Ciwadas),  saya sudah kordinasi dengan Aja, silahkan tanya pak Aja rumuahnya yang ada warung dekat dengan lokasi ini. Saya buang tinja disini jarang-jarang. Yu, kita sama-sama temui pak Aja, saya tunggu,” ajak Hendrik kepada lingkarkonsumen.com yang langsung tancap gas mobilnya.

Namun, saat ditemui di warung Aja, Hendrik sudah berlalu meninggalkan lokasi warung Aja  dan minggat menuju jalan kea rah  Karangpawitan. Saat ditemui Aja, di warung miliknya menurut istrinya,” Bapak sudah satu bulan menderita sakit di bagian kaki. Kalau ada mobil tinja yang buang di saluran, saya tidak tahu,”kata istri Aja.

Di tempat berbeda, salah seorang warga Kampung Buher yang enggan identitasnya tulis,   saat diminta komentarnya terkait adanya mobil tinja yang membuang kotoran di saluran pembuang. Menurutnya, sebagai warga kampong Buher dirinya keberatan jika saluran pembuang Ciwadas dijadikan arena pembuang tinja,” Saya keberatan kalau salauran pembuang dijadikan tempat pembuang tinja. Buang tinja sembarangan tempat bisa menimbulkan penyakit,” “katanya.

By: Endang Syaripudin

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.