Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Hadapi Cuaca Ekstrim Dinas PRKP Lakukan Pemangkasan Pohon di Sepanjang Jalan

Hadapi Cuaca Ekstrim Dinas PRKP Lakukan Pemangkasan Pohon di Sepanjang Jalan

Kasi Pertamanan dan PJU Dinas PRKP, Rohmat terlibat langsung turun ke jalan melakukan aksi pemangkasan pohon di perempatan lampu merah Johar, (Dok/dang)
Karawang | lingkarkonsumen.com -Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kabupaten Karawang  kini tengah gencar melakukan aksi penebangan pohon di sepanjang kawasan Jalan Tuparev Karawang.
Pemangkasan pohon yang dilakukan Dinas PRKP melalui Bidang PJU dan Pertamanan bertujuan guna mencegah terjadi pohon tumbang dan membahayakan pengguna jalan dan masyarakat sekitarnya.

Mengingat saat ini cuaca yang terjadi di berbagai daerah termasuk di wilayah Karawang kini telah memasuki musim hujan yang dibarengi dengan angin dan petir.

Hasil panataun di lapangan, petugas dari Bidang PJU dan Pertamanan PRKP tengah melakukan aksi pemangkasan pohon Angsa yang tumbuh liar di sepanjang  perempatan lampu merah Pasar Johar, Kamis, (07/12).  Alhasil dengan menggunakan dua unit armada, pasukan bidang pertamanan langsung beraksi menebang pohon-pohon besar yang menganggu lingkungan.

“Kegiatan penebangan pohon berjenis Angsana ini dilakukan di sepanjang jalan raya di Karawang secara rutin  dilakukan. Tujuannya, supaya saat hujan dan angin kencang tidak tumbang. Khawatir jika pohon tumbang menimpa orang.

Kita pangkas pohon yang sudah pada tinggi supaya aman di saat cuaca seperti sekarang ini,”Kata Kasi Bidang PJU dan Pertamanan, Rohmat kepada lingkarkonsumen.com di lokasi penebangan.Aksi kegiatan pemangkasan  pohon yang dilakukan di jalan raya, perempatan lampu merah Johar mendapat dukungan dari masyarakat. Salah seorang pengendara ojek motor yang biasa mangkal di lampu merah Johar dirinya menyambut baik kegiatan pemangkasan yang di lakukan Dinas PRKP,’ Karena kalau dibiarkan pohon yang sudah tinggi tanpa di pangkas tentunya bisa membahayakan. Apalagi sekarang sudah musim hujan dan angin. Saya setuju pemangkasan ini,”kata Nurdin.

By : Ending Syarifudin

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.