Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemegang KJP Gratis Masuk Ancol

Pemegang KJP Gratis Masuk Ancol

Pantai Wisata Taman Impian Jaya Ancol Jakarta (Dok-Win) 
Jakarta I lingkarkonsumen.com - Kalangan pelajar tidak mampu yang memiliki Kartu Jakarta Pintar (KJP) kini dapat menikmati akses masuk gratis pintu gerbang masuk ke dalam kawasan wisata pesisir terpadu Taman Impian Jaya Ancol mulai 1 Desember 2017.

Pemberian akses masuk gratis pintu gerbang bagi peserta KJP tersebut merupakan salah satu wujud komitmen dari pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam mewujudkan akses rekreasi yang inklusif bagi semua lapisan masyarakat.

Head of Corporate Communication PT Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari, mengatakan, mulai Jumat (1/12) akhir pekan ini pihak pengelola Ancol memberikan akses gratis masuk kepada pemegang KJP.

"Pemberian akses masuk gratis bagi 778.000 peserta KJP, diberikan melalui pintu gerbang Taman Impian Jaya Ancol sekali dalam sebulan," ujar Rika, Senin (27/11).

Berdasarkan data Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi DKI Jakarta, pada semester kedua tahun 2017 ini ada sebanyak 778.058 siswa yang memiliki KJP aktif.

"KJP yang masih aktif adalah KJP yang telah melakukan daftar ulang untuk semester berjalan melalui mekanisme di Dinas Pendidikan. Pelaksanaan mekanisme ini karena KJP adalah program strategis untuk memberikan akses bagi warga DKI Jakarta dari kalangan masyarakat tidak mampu untuk mengenyam pendidikan," tuturnya

Mekanisme dari pemegang KJP yang hendak masuk ke dalam Taman Impian Jaya Ancol dengan menunjukkan KJP kepada petugas di pintu gerbang Ancol untuk kemudian digesek ke mesin pembaca kartu yang sudah disiapkan di seluruh pintu gerbang.

"KJP ini hakikatnya diberikan tepat sasaran bagi pelajar dari keluarga dengan ekonomi tidak mampu, sehingga kita harapkan mereka datang menggunakan kendaraan umum," katanya.

Apabila pengunjung Ancol yang memegang KJP tersebut menggunakan kendaraan bermotor pribadi untuk masuk ke dalam Ancol maka yang bersangkutan akan tetap dikenakan tarif masuk khusus kendaraannya.

"Pelayanan di dalam Ancol akan tetap optimal seperti biasa sesuai SOP, bahkan kami juga menambah investasi mesin khusus pembersih pantai untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung," ungkap Rika.

Sementara itu, direktur utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Paul Tehusijarana, menyebutkan, pihaknya telah menyiapkan berbagai fasilitas gratis, mulai dari bus Wara Wiri, kereta Sato Sato, wisata pasir putih sepanjang 3,5 kilometer (km) dengan peminjaman tikar gratis. Hal itu masih didukung aktifitas olahraga seperti taman fitnes, beach fun dance, fitness.

Selama akhir pekan, kata Paul, pengunjung juga menikmati dapat tambahan hiburan Parade Seaside Carnival dan alunan musik di panggung terapung (floating stage) di Pantai Lagoon.

"Beragam fasilitas dengan nilai tambah ini, kami sediakan secara cuma-cuma kepada pengunjung dan diharapkan dapat menambah keceriaan dan kegembiraan penerima fasilitas KJP berwisata di Taman Impian Jaya Ancol," kata Paul.

By : Winto 







Sumber : Suara Pembaruan

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.