Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Longsornya Proyek Taman Baca di Purwakarta, Besteknya Perlu Dievaluasi Ulang

Longsornya Proyek Taman Baca di Purwakarta, Besteknya Perlu Dievaluasi Ulang


Purwakarta I lingkarkonsumen.com - Proyek Taman Baca Alam yang menelan anggaran miliaran rupiah belum diresmikan oleh Pemkab Purwakarta sudah terjadi longsor yang menimpa pemukiman warga di wilayah  Ciganea RT 15/16 Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur Purwakarta, Jawa Barat.

Menurut  keterangan Warga sekitar proyek bahwa pembangunan Taman Baca Alam yang longsor dan belum selesai dikerjakan itu, dimana pihak kontraktor bekerja tidak sesuai dengan Bestek dan dikerjakan dengan asal-asalan.

Dimana kejadian Bencana Longsor tersebut banyak mendapatkan keritikan dari warga sekitar proyek, Menurut Reza Rinaldi salah seorang warga setempat yang melihat langsung  kejadian menjelaskan.

Material dan tanah longsoran menimpa rumahnya Arif mengakibatkan pemilik rumah mengalami trauma, yaitu Rani (26), Adnan 22 bulan serta Adlan bayi yang baru berusia 10 hari.

"bukan hanya faktor curah hujan saja yang menyebabakan longsornya tanah dan bangunan namun saya menduga akibat kontruksi pekerjaan asal- asalan" celoteh Reza pada media, Kamis



Hal yang sama diutarakan oleh Rehyhan, bahwa kontrator proyek Taman Baca tidak mengikuti spesifikasi dan bestek yang telah ditentukan oleh pihak owner.

Pihak owner dalam hal ini adalah Pemkab Purwakarta harus segera melakukan langkah evaluasi ulang pekerjaan dimaksud, ungkapnya.

Hasil pantauan media dilapangan bahwa saat ini terlihat alat berat sedang bekerja  membereskan bekas tanah longsor dan pagar yang roboh menimpah pemukiman warga.

Sementara itu dari pihak Dinas Pemukiman dan Pertamanan Purwakarta belum memberikan penjelasan mengenai bencana longsor

Pengerjaan Taman Baca yang longsor saat ini  sudah hampir selesai, yang dibangun diatas lahan milik Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Purwakarta.

By : Fuljo & Kris

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.