Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

HKN Ke 53, Pemda Purwakarta Kerjasama Dinkes Terapkan Pelayanan Kesehatan Berbasis Digital Aplikasi

HKN Ke 53, Pemda Purwakarta Kerjasama Dinkes Terapkan Pelayanan Kesehatan Berbasis Digital Aplikasi

Perhelatan Hari Kesehatan Nasional di Purwakarta di tandai dengan pemberian penghargaan bidang keasehatan yang di serahkan langsung oleh Hj. Ane Hediana Kepada Ketua Tim penggerak PKK Purwakarta Hj. Ane Ratna Mustika (DOK-LK) 
Purwakarta I lingkarkonsumen.com - Untuk memberikan pelayanan cepat dan akurat di butuhkan sarana pelayanan yang memadai, Pemerintah Daerah (Pemda) Purwakarta bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) direncanakan akan memakai pelayanan Kesehatan secara Digital dengan memakai Aplikasi Android dengan siatem Ogan Lopian secara komputerisasi. 

"pemda Purwakarta akan menerapakan pelayanan kesehatan dengan memakai aplikasi sistem komputerisasi ini untuk mempercepat pelayanan masyarakat."tegas Ambu Ane Ratna Mustika di sela-sela Hari Kesehatan Nasional Ke 53 di Dinkes Purwakarta, Selasa, (21/11).

Selain itu pihak pemerintah kabupaten Purwakatta secara serius sejak di bawah kepempimpinan Bupati Dedi sudah menjalankan pelayanan kesehatan dengan cara jemput bola ke setiap desa diadakan gempungan.

"pelayanan kesehatan pada masyarakat melalui acara gempungan hingga kini masih dipertahankan karena ini program bidang kesehatan yang kami fokuskan. "tegas Ambu sebutan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purwakarta ini.

Dalam hal ini juga Ambu berpesan kepada masyarakat agar dibiasakan menjalankan gerakan hidup sehat dengan menjaga lingkungan yang bersih dan hijau, sehingga prilaku hidup sehat bisa tercapai.


"semoga masyarakat mendukung gerakan hidup. Sehat ,mudah-mudahan kesehatan warga tercipta dengan baik ke depan"harapnya.

Hal yang sama juga dikatakan Hj. Ane Hediana Kusumah selaku Kadis Kesehatan Purwakarta yang mengaku selama Bupati Purwakarta Kang Dedi memimpin  diakuinya banyak pencapaian keberhasilan yakni program infrastrstuktur Puskesmas standar Nasional, pelayanan mobil ambulan, dan Prestasi penghargaan Kesehatan bagi Puskesmas yang senantiasa mengutamakan pelayanan kesehatan.

"kami bangga kepada Puskesmas Sukatani yang berprestasi di tingkat propinsi Jabar baru-baru ini semoga yang lainya bisa mengikuti"papar Hj. Ane Kadis Dinkes Purwakarta

Kadinkes merinci dari Jumlah Puskesmas yang ada di Kabupaten Purwakarta terdata bahwa sebanyak 12 Puskesmas statusnya sudah terakreditasi, sisanya 8 Puskesmas menunggu proses.
.
"ini berkat kerjsama yang baik semua pihak di jajaran Dinas Keaehatan di dukung Pemda Purwakarta semoga moto sehat keluargaku, sehat Indonesiaku, sehat juga Purwakarta tercapai"pungkasnya.

Dalam perhelatan Acara Hari Kesehatan Nasional ini pihak Dinas Kesehatan juga menggelar syukuran pemberian tumpeng dan pemberian Penghargaan bidang Keaehatan yang di serahkan langsung oleh Kadis Kesehatan Hj. Ane Hediana Kusumah kepada Ketua Tim penggerak PKK Purwakarta di lanjutkan dengan berbagai hiburan.

By : Fuljo

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.