Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

dr. Cellica Nurrachadiana Buka Seminar, Rekerda ICMI Orda Karawang

dr. Cellica Nurrachadiana Buka Seminar, Rekerda ICMI Orda Karawang


Karawang I lingkarkonsumen.com - Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana membuka acara Seminar Kebangsaan dan Rapat Kerja (Rakerda) Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Kabupaten Karawang bertempat di Ballroom Brits Hotel Karawang, Rabu (15/11).

Seminar mengusung tema "Memperkokoh Kemandirian Ummat Menyongsong Tahun Politik Dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI"

Dalam sambutannya dr. Cellica mengutarakan ICMI dalam kehidupan bertanah air dan berbangsa harus bisa turut meluruskan pandangan dan menghilangkan pengkotak-kotakan yang ada selama ini. Pancasila itu mempersatukan bukan memecah belah. ICMI harus juga ikut menjalankan rekonsiliasi terkait pemahaman ini, bukan dikotakkan.

Selanjutnya beliau menambahkan, sebelum menghadapi tahun politik di tahun 2018 yang akan menyajikan 170 Pilkada serentak, pemahaman pengkotak-kotakan tersebut harus dihilangkan. Dalam seminar kebangsaan ini, harus ditegaskan bahwa mencintai bangsa adalah sebagian dari iman. Kontestasi politik jadi label untuk mengkotakkan masyarakat dan harus dihilangkan.

Dimana acara ini dihadiri oleh 80 orang meliputi pengurus dan para tokoh agama di Kabupaten Karawang. Tampak hadir kepala Kemenag Kabupaten Karawang H. Sopian, beserta para jajaran pengurus ICMI ORDA Kabupaten Karawang.

Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam yang mensosialisasikan tentang perlunya keamanan Kamtibmas dilingkungan masyarakat agar kenyamanan dan ketentraman dapat dirasakan oleh masyarakat Karawang.

By : Djunaedy 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.