Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Yansos lakukan pembinaan Kesling di Ponpes

Yansos lakukan pembinaan Kesling di Ponpes

Karawang l lingkarkonsumen.com - Sosialisasi Pos Kesehatan Pesantren (POSKESTREN) Kabupaten Karawang Tahun 2017  diselenggarakan oleh Bagian Pelayanan Sosial (YanSos) Setda Pemkab Karawang bekerja sama dengan kantar Kementerian Agama Karawang dan Dinkes Karawang.

Pelaksanaan bertempat di Ponpes Al-Hasan, Dawuan Barat, Cikampek dan Ponpes Al-Qur'an Nurhasanat, Jatisari, Karawang,  (10/5). Sosialisasi PosKesTren hadir dalam acara Hj.Yeni Maryani dari YanSos, H.Kusmita, S.Pd, Kemenag Karawang, Dinkes Karawang, serta para santriwan santriwati.

Kegiatan bertujuan agar para santri memahami pentingnya  kebersihan lingkungan Kesling serta menjaga kesehatan diri, mengarahkan kemandirian para santri dalam berperilaku hidup bersih dan sehat.

Dimana kegiatan merupakan program rutin tahunan telah diselenggarakan sejak tahun 2013 oleh Bagian YanSos Setda Karawang, Kemenag, Dinkes dengan menggunakan dana APBD ll Karawang. Setiap tahunnya dilaksanakan di 10 Ponpes tersebar di Karawang, bantuan yang diberikan berupa peralatan kesehatan terdiri dari Bad, Kotak P3K, Etalase, dan Obat-obatan generik.(edd)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.