Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Karawang Tinjau Lokasi Banjir di Desa Karangligar Telukjambe Barat

Bupati Karawang Tinjau Lokasi Banjir di Desa Karangligar Telukjambe Barat

Bupati Karawang, Aep Syaepuloh beserta jajarannya meninjau desa terdampak banjir di Kecamatan Telukjambe Barat

Karawang l lingkarkonsumen.com - Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh beserta jajarannya meninjau lokasi banjir di Desa Karangligar Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang pada Jumat [5/1/2024] 


Lebih kurang warga yang terdampak banjir luapan sungai Cibeet mencapai 1400 jiwa yang berada di dua desa yaitu Desa Karangligar dan Desa Mekarmulya Kecamatan Telukjambe Barat. 


Senada dengan hal tersebut, Bupati Aep menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten terus berupaya melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat dan stakeholder terkait untuk mengatasi banjir. 


"Pemerintah terus berupaya melakukan komunikasi dengan BBWS dan pihak terkait ini menjadi skala prioritas. Insyaallah pihak BBWS akan mengirimkan tim untuk meninjau," ujarnya. 


Ia juga menyampaikan bahwa banjir tersebut telah menjadi banjir tahunan yang disebabkan oleh luapan Sungai Cibeet sehingga ia berharap dengan adanya peninjauan dari pusat bisa membuat sheet pile kurang lebih 60 km.  


Sebagai informasi, pemerintah daerah bersama TNI dan Polri telah menyalurkan bantuan sembako, tenda pengungsian dan dapur umum untuk korban terdampak. Selain itu, ia juga telah berkoordinasi dengan kepala PLN untuk segera melakukan mitigasi memutuskan listrik sementara di lokasi terdampak banjir. 


Turut mendampingi Kapolres Karawang, Dandim 0604/Karawang, Kalak BPBD Kabupaten Karawang, Kepala desa Karangligar serta unsur muspika setempat. [red]


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.