Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

KPUD Karawang Gelar Sosialisasi Pemilu

KPUD Karawang Gelar Sosialisasi Pemilu

Karawang l lingkarkonsumen.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah [KPUD] Kabupaten Karawang melakukan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilihan, Pemilihan Umum Tahun 2024 bersama organisasi media di kabupaten Karawang, Rabu [28/12/2022].

Tantan Sulton Bukhawan,sebagai Sekretaris PWI Provinsi Jawa selaku narasumber mengapresiasi langkah KPU bisa sinergitas dengan asosiasi profesi jurnalistik yang ada di kabupaten Karawang. 

"Memang harus sinergi, karena jurnalis tugasnya untuk menyampaikan informasi pada masyarakat melalui media massa, agar dalam pemilu ini dapat menghasilkan pemilu yang jujur, adil dan bebas serta berintegritas." Ungkapnya

Sementara itu, Ketua KPU Karawang, Miftah Farid mengatakan, tahapan pemilu sudah berjalanan 14 Juni 2022. Cerminan sebelumnya, peran media sangat krusial mendorong informasi pada masyarakat. 

"Sekarang bukan hitungan jam lagi, bisa hitungan menit terus update informasi." ujarnya.

"Media massa baik media cetak maupun elektronik adalah mitra KPU yang berperan memberikan informasi, sosialisasi, pendidikan pemilih, dan literasi kepada masyarakat dalam semua tahapan Pemilu."

"Media sangat penting dalam memberikan sosialisasi Pemilu kepada masyarakat, karena selama ini dukungan dalam pemberitaan sangat besar sehingga sosialisasi tersampaikan kepada masyarakat," tandasnya. [red]

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.