Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Bulan Puasa Garut Dapat Tambahan 314 Ribu Tabung Gas Subsidi 3kg

Bulan Puasa Garut Dapat Tambahan 314 Ribu Tabung Gas Subsidi 3kg

Garut l lingkarkonsumen.com - Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kabupaten Garut, Jawa Barat selama bulan Ramadan dan hari Raya Idul Fitri 1440 hijrah PT. Pertamina menambah pasokan kuota gas melon sebesar 314.000 tabung dalam satu bulan.

Dimama kebutuhan normal adalah 52 ribu tabung perhari dengan jumlah kuota satu bulan 1.300.000 tabung,  adanya penambahan (vakultatif) dibulan puasa ini meningkat menjadi 64 ribu tabung siap digelontorkan sehari.
Dikutip dari detik finance, Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Garut memastikan stok gas subsidi ukuran 3 kilogram aman selama puasa dan jelang lebaran. Pasokan gas melon ditambah agar tidak terjadi kelangkaan.

Humas Hiswana Migas Garut Evi Alvian mengatakan, tambahan 314 ribu tabung gas 3 kilogram per bulan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama puasa dan lebaran.

"Alhamdulillah, ada penambahan dari Pertamina selama bulan ramadhan sekitar 314 ribu," ujar Evi kepada wartawan di kantornya, Jalan Otista, Tarogong Kaler, Minggu (5/5/19).

Menurut Evi, pasokan gas bersubsidi untuk Garut sebanyak 1.300.000 tabung per bulan. Dengan penambahan tersebut, jumlahnya naik jadi 1.614.000 tabung per bulan.

Stok gas saat ini sudah cukup ideal untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat Garut.
"Sangat ideal memenuhi kebutuhan masyarakat," katanya.

Kebutuhan masyarakat Garut sendiri terhadap gas 3 kilogram per harinya bisa mencapai 52 ribu tabung. Dengan adanya penambahan ini ada 64 ribu tabung yang siap digelontorkan tiap hari.

Di Kabupaten Garut, harga eceran tetap (HET) gas subsidi 3 kilogram dibanderol dengan harga Rp 16 ribu per tabung. Pangkalan yang menjual gas subsidi tak sesuai aturan akan diberi sanksi administrasi.

"Kalau ada (pangkalan) yang menjual lebih dari HET dilaporkan saja. Nanti diberi sanksi," ujar Evi.

By : Djunaedy M.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.