Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Program Unggulan MAN Purwakarta, 60 siswa lolos tes Tahfidz Qur'an

Program Unggulan MAN Purwakarta, 60 siswa lolos tes Tahfidz Qur'an

Kepsek MAN Purwakarta, Jawa Barat, Hj. Yayan Irmayani (Dok/LK)
Purwakarta l lingkarkonsumen.com - Dengan seleksi yang ketat sebanyak total dari 150 siswa yang ikut seleksi program Tahfiz AlQuran akhirnya pihak sekolah menetapkan hanya 60 siswa yang berhasil lolos dalam program Tahfiz Al Quran yang di selenggarakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Purwakarta belum lama ini.

"Dari sebanyak 150 siswa yang ikut program seleksi tahfidz Al Quran yang berhasil lolos hanya 60 siswa saja."ujar Hj.Yayan Irmayani selaku Kepsek MAN Purwakarta pada lingkarkonsumen.com, Selasa (9/10)
Lebih lanjut pihak sekolah menjelaskankan bahwa salah satu program unggulan dari kementerian agama ( Kemenag) Purwakarta yang diterapkan di sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Purwakarta, untuk mencetak hafidz melalui program Tahfidzul Qur’an.

"Tujuan dari program ini untuk mencetak para pelajar yang berakhlak mulia dan terwujudnya generasi Rabbani."tegas Kepsek yang sudah dua periode mengabdi di sekolah ini.

"Program Tahfidz Qur'an ini, siswa-siswi dapat mempelajari isi Al Qur'an secara serius, sistematis dan berkelanjutan, diharapkan bisa melahirkan generasi qurani

Kepsek menambahkan  kehadiran program tahfidz ini bisa menangkal ekses negatif arus globalisasi seperti bahaya narkoba, perjudian, miras, pergaulan bebas lainya.

Sedangkan terkait adanya program tahfiz Alquran ini pihak Kantor Kementerian Agama menilai sangat mendukung program unggulan ini terus dijalankan di sekolah supaya generasi para pelajar dibekali ahlak dan moral untuk menghadapi zaman modern ini.

"Semoga program tahfiz alquran bisa membentengi para pelajar dalam menghadapi zaman globalisasi ini."pungkas H.Tedi Junaedi selaku Kepala Kantor kemenag Purwakarta.

By : Fuljo

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.