Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Bogor Segera Operasikan Angkot Modern Dilengkapi AC dan TV

Bogor Segera Operasikan Angkot Modern Dilengkapi AC dan TV

Angkot Modern Bogor, photo tempo.co
Bogor l lingkarkonsumen.com - Angkutan Kota (Angkot) modern di Bogor barus saja diresmikan hari ini, 8 September 2018. Angkot ini ditargerkan mulai beroperasi pada akhir bulan ini.

Serah terima angkot modern dilakukan oleh pimpinan KODJARI, Dewi, kepada Wali kota Bogor Dr. Bima Arya Sugiarto. Angkot modern ini diklaim untuk bisa bersaing dengan transportasi online lain seperti Grab dan Gojek.

“Dengan memoderenisasi layanan seperti tersedianya Air Conditioner (AC) hingga TV, diharapkan penumpang nyaman sealigus dapat moda transportasi yang murah,” ujar Dewi saat konferensi pers.

Dewi mengklaim angkot modern di Bogor ini akan punya tarif murah dan bersaing. “Kami sudah tetapkan kalau batas tarif atasnya itu Rp 7 ribu dan kami juga mengupayakan sinergi dengan beberapa bank sehingga pembayaran bisa dilakukan cashless.
Cashless atau pembayaran non tunai ini bisa membuat tarif jadi lebih murah menjadi Rp 4 ribu. Sehingga diharapkan banyak penumpang kembali berminat menggunakan angkot.

Untuk tahap awal hingga akhir September 2018, KODJARI sudah menyiapkan 26 unit Angkot modern dan awal tahun ditargetkan untuk tersedia sebanyak 120 unit, dan hingga Juni 2019 ditargetkan 200 unit.

“Intinya angkot modern ini akan jadi pilot project untuk menjadi angkot yang nyaman, aman didukung dengan pengemudi terlatih yang tentunya berseragam dan beridentitas. Juga sebagai sarana bagi perusahaan untuk beriklan,” kata Dewi.

By : Idris M






Sumber : Tempo.co

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.