Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang Idul Adha, Dinas Peternakan Perikanan Purwakarta Melakukan Pengawasan Hewan Qurban

Jelang Idul Adha, Dinas Peternakan Perikanan Purwakarta Melakukan Pengawasan Hewan Qurban

Kadis Peternakan dan Perikanan Purwakarta drh. Sriwurasturati pada acara perdana sedang melakukan pengawasan dan pemeriksaan hewan Qurban di Pasar Ciwareng, Purwakarta (13/8).
Purwakarta l lingkarkonsumen.com - Menjelang Hari Raya Idul Adha, untuk mengantisipasi bahaya penyakit menular pada hewan, Pihak Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Purwakarta Jawa Barat melakukan pengawasan peredaran hewan qurban dan memvaksin puluhan ekor sapi di Pasar Hewan, Desa Ciwareng, Purwakarta, Senin (13/8).

"Mulai hari ini kita mulai adakan pemeriksaan Hewan Qurban untuk mengantisipasi bahaya penyakit menular." ujar drh. Sriwuriasturati Kadis Peternakan dan Perikanan yang didampingi oleh Kabid Penyuluhan Penyakit, Robert pada pemeriksaan hewan perdana bertempat di pasar hewan, Purwakarta.

Menurut Robert pemeriksaan hewan menjelang hari raya Idul Adha dilakukan secara rutin yang tentunya untuk melindungi masyarakat konsumen dalam mengkonsumsi daging jelang Idul Adha aman dan sehat.

"Pengawasan dan pemeriksaan peredaran hewan qurban dilakukan sejak hari ini sampai tanggal 20 September 2018 agar masyarakat konsumen lebih aman dan tidak waswas jelang Idul Adha ." tegas Robert.
Pengawasan dan pemeriksaan hewan qurban dilakukan pada 17 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Dengan masing-masing dua petugas disetiap kecamatan yang ada, kata Robert.

Pihak Dinas Peternakan dan Perikanan Purwakarta memastikan bahwa pada tahun ini di Purwakarta tidak ada lagi kasus penyakit menular hewan seperti kasus Antrak, sebagaimana pernah terjadi beberapa tahun lalu yang lalu.

"Purwakarta tahun ini harus terbebas akan bahaya penyakit menular meskipun beberapa tahun lalu ada kasus Antrak diwilayah Purwakarta, tujuan dari pengawasan hari ini tidak terjadi kasus serupa " himbaunya.

Hasil pantauan lingkarkonsumen.com dilapangan pedagang hewan Qurban di sepanjang jalan di Purwakarta terlihat marak seperti hal nya dijalan  Bungursari, Cempaka, Cibatu, Munjuljaya tampak juga diwilayah kota yang terlihat ramai pedagang musiman hewan qurban Idul Adha.

By : Fuljo

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.