Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Gawat.... Zaman Now, Masih Ada Proyek Siluman, Bina Marga Purwakarta Tegur Rekanan Yang belum Pasang Papan Proyek

Gawat.... Zaman Now, Masih Ada Proyek Siluman, Bina Marga Purwakarta Tegur Rekanan Yang belum Pasang Papan Proyek

Kondisi Proyek Jalan Desa Cibukamanah, Kecamatan Cibatu, Purwakarta Jawa Barat tampak belum ada papan proyek (fuljo/lk)
Purwakarta l lingkarkonsumen.com -Pengerjaan proyek infrastruktur Jalan di Wilayah Kabupaten Purwakarta yang bersumber dari APBD Tahun 2018 terlihat sudah mulai dikerjakan.

Namun pantauan media di lapangan, Minggu (5/8). pengerjaan proyek jalan di Desa Cibukamanah, Kecamatan Cibatu, Purwakarta terlihat belum memasang papan proyek sebagai syarat keterbukaan data informasi ke publik.

“Gimana mau beres papan proyek aja ga ada di lapangan ini jelas jelas proyek siluman.”tegas Asep Robert selaku tokoh pemuda masyarakat Cibatu, Purwakarta pada media Minggu.

Ketika di konfirmasi wartawan, Yayan salah satu mandor lapangan yang pengerjaan jalan beralasan bahwa papan proyek belum sempat di buat.

“soal papan proyek bukanya ga ada belum dibuat “ucap Yayan mandor yang breads lokasi Proyek.

Terkait banyaknya proyek pengerjaan jalan di Purwakarta yang belum taat mengikuti aturan yakni belum Pasang Papan proyek, pihak Pemda Purwakarta melalaui Dinas Bina Marga dan Pengairan Purwakarta angkat bicara.

“Terkait adanya rekanan yang belum taat memasang papan proyek kami akan segera tegur agar di pasang ” tegas Pramudji Nugroho, ST selaku Kabid Bina Marga dan Pengairan Purwakarta di ruang kerjanya pada media.

Pramudji menjelaskan bahwa proyek pengerjaan jalan yang bersumber dari APBD Purwakarta tahun 2018 tersebar di empat lokasi yakni di Kecamatan Bojong dua lokasi, Di Kecamatan Babakan Cikao satu lokasi dan Kecamatan Cibatu satu lokasi.

Sedangkan untuk proyek irigasi pengairan di Purwakarta yang di danai bantuan pusat maupun daerah terdata ada sebanyak 9 lokasi yang tersebar di Kabupaten Purwakarta.

“Semoga semua pengerjaan proyek fisik ini dikerjakan optimal dan berjalan lancar" harapanya.

Sedangkan adanya pengerjaan proyek jalan di Kabupaten Purwakarta di sambut baik masyarakat setempat.

“Kami senang bila jalan di Desa kami yang rusak diperbaiki, supaya ekonomi di Desa lebih maju" ujar Sardi warga desa Cibukamanah Purwakarta.

Namun sampai berita ini di turunkan salah satu rekanan pemborong pengerjaan jalan belum bisa di konfirmasi wartawan.Terkait belum adanya papan proyek ini.

By : Fuljo

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.