Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Konsumen Jasa Pelayaran Kembali Kena Musibah, KM Lestari Maju Tenggelam di Pulau Selayar

Konsumen Jasa Pelayaran Kembali Kena Musibah, KM Lestari Maju Tenggelam di Pulau Selayar

Makasar l lingkarkonsumen.com - Belum selesai pencarian korban atas tenggelamnya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun yang menewaskan lebih dari seratus penumpang di perairan Danau Toba, musibah kembali terjadi menimpa konsumen jasa pelayaran, KM Lestari Maju yang tenggelam di perairan kepulauan Selayar Selawesi Selatan, Selasa (3/7) sekitar pukul 14.30 WITA.

Dugaan sementara terjadi kebocoran pada lambung kapal yang kandas dikepulaan Selayar Selawesi Selatan, kapal yang berpenumpang 139 orang, dengan mengakut kendaraan sebanyak 48 unit.

Saat ini korban meninggal akibat insiden tersebut sudah mencapai 13 orang, sebelumnya dilaporkan 4 orang lalu menjadi 6 orang.

Peristiwa itu terjadi saat kapal sedang berlayar dari pelabuhan Tanjung Bira, Bulukumba menuju Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani menyatakan bahwa setelah kapal mengalami kerusakan mesin nahkoda kapal berupaya menepikan kapal ke pulau terdekat.

Namun sebelum berhasil tiba ke tepi pantai kapal mengalami kandas karena diduga menabrak karang.

Hingga Selasa (3/7) malam masih dilakukan evakuasi penumpang. Korban tewas dan selamat dievakuasi ke puskesmas dan rumah sakit terdekat.

By : Juned

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.