Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Puluhan Ribu Wisatawan Libur Lebaran Kunjungi Pulau Seribu

Puluhan Ribu Wisatawan Libur Lebaran Kunjungi Pulau Seribu

Jakarta l lingkarkonsumen.com - Wisata bahari dan keindahan biota laut dan jernih pinggiran pantai di Kepulauan Seribu masih menjadi pemikat utama bagi pengunjungnya. Selama 11 hari (9-19 Juni 2018) tercatat ada 82.545 turis berkunjung ke kabupaten di DKI Jakarta itu.

Kasudin Pariwisata Kepulauan Seribu, Cucu Kurnia menyebutkan selama libur Lebaran pengunjung ke sejumlah pulau resor maupun penduduk meningkat drastis dibandingkan dengan hari-hari biasa.

"Puncak pengunjung terjadi di hari Minggu (17/6) dengan jumlah wisatawan mencapai 19.585 orang, Sejak H+2 Lebaran jumlah pengunjung selalu di atas 10.000 orang," kata Cucu, Rabu (20/6).

Para turis yang datang ke kepulauan seribu biasanya berasal dari lima dermaga, yakni Marina Ancol (Taman Impian Jaya Ancol), Kali Adem (Pelabuhan Muara Angke), Dermaga Pelabuhan Sunda Kelapa, serta dua dermaga lainnya berada di wilayah Tangerang Banten yakni Tanjung Pasir dan Rawa Saban.

"Tetap dermaga yang paling padat menjadi titik keberangkatan wisatawan ada di dermaga Kali Adem karena tersambung dengan jaringan bus Transjakarta. Selama 11 hari itu ada 81.352 wisatawan lokal dan 1.193 wisatawan asing," tandasnya.

By : Iman S





Sumber : BeritaSatu.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.