Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Proyek Baja Ringan SMPN 9 Purwakarta di Duga Asal-asalan, Disdik Segera Tegur Pemborong

Proyek Baja Ringan SMPN 9 Purwakarta di Duga Asal-asalan, Disdik Segera Tegur Pemborong


Proyek Pembangunan SMPN9 Purwakarta, Jawa Barat (photo Fuljo)  
Purwakarta l lingkarkonsumen.com - Terkait adanya proyek rehab sekolah di SMPN 9 Purwakarta yang diduga memakai material baja ringan yang kualitas asal-asalan dan pantauan media di lapangan tidak mencantumkan papan proyek.

Pihak Dinas Pendidikan Purwakarta segera akan menegur  pemborong bernama Saepulah untuk segera di minta keterangannya terkait hal tersebut.

"adanya aduan dari media selaku kontrol sosial kami merasa terbantu terima kasih, kami akan segera menegur pihak pemborong dan akan koordinasi dengan pengawas Cipta Karya"tegas Kabid Rudi pada media, Senin (28/5)

Kabid Rudi menjelaskan pada tahun 2018 ini proyek fisik sekolah tercantum ada sebanyak 10 sekolah tingkat SMP dan 11 sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) yang sedang mendapatkan bantuan fisik dari anggaran APBD Purwakarta dengan pagu anggaran Rp 180 juta.

"termasuk SMPN 9 yang sedang di kerjakan, bilamana pihak pemborong tidak memakai material yang sesuai akan di kenai sangsi nanti bisa di cek setelah adanya audit pihak berwenang" papar Rudi

Namun ironisnya di temui di lokasi proyek  Haerudin Syam selaku kepala sekolah SMPN 9 Purwakarta mengaku tidak tahu menahu soal Pagu anggaran proyek yang sedang dikerjakan di sekolahnya tersebut.

"maaf saya hanya mengajukan rehab sebanyak tiga kelas sekolah ke pihak Disdik soal Pagu anggaran dan pemborong saya tidak menahu" ujar Kepsek.

Namun pihak sekolah meminta kepada pihak pemborong supaya proyek rehab sekolah yang meliputi yakni atap genteng di ganti baja ringan, plapon, pintu, jendela dan lainnya ini berharap di kerjakan secara aman dan selesai tepat waktu tidak ada kendala.

"saya hanya bisa berharap pada pemborong tolong dikerjakan dengan sebaik-baiknya sehingga hasilnya memuaskan jangan sampai kecewa terlebih lagi jadi masalah serta tepat waktu karna mau dipakai pembelajaran tahun ajaran baru."harap Kepsek

Sedangkan sampai berita ini di turunkan pihak pemborong bernama Saepulah belum bisa dikonfirmasi nomor ponselnya tiba tiba tidak aktif lagi.

By : Fuljo

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.