Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Antisipasi Lonjakan Penumpang, KAI Tambah Rangkaian Kereta

Antisipasi Lonjakan Penumpang, KAI Tambah Rangkaian Kereta

Ilutrasi : Lonjakan Penumpang KAI 
Surabaya l lingkarkonsumen.com - Perseroan Terbatas Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 8 Surabaya memperpanjang rangkaian tiga kereta api dan menyiapkan KA Tambahan untuk menghadapi libur panjang.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Gatut Sutiyatmoko di Surabaya, Jumat mengatakan perpanjangan rangkaian KA dilakukan sebagai langkah antisipasi peningkatan jumlah penumpang yang melakukan keberangkatan dari stasiun wilayah Daop 8 Surabaya.

"Beberapa langkah yang kami lakukan melakukan perpanjangan rangkaian KA dan mengoperasikan KA tambahan, ini sebagai antisipasi libur panjang," kata dia.

Tiga KA yang diperpanjang rangkaiannya masing-masing adalah KA Sancaka Pagi relasi Surabaya Gubeng-Yogyakarta dengan awal berjumlah
490 tempat duduk dan ditambah 80 menjadi 570 tempat duduk.

Kemudian KA Gajayana relasi Malang-Gambir dengan jumlah awal 400 tempat duduk, ditambah 50 tempat menjadi 450 tempat duduk.

Serta KA Jayabaya relasi Malang-Pasar Senen dari 640 tempat duduk, ditambah 80 menjadi 720 tempat duduk.

Untuk KA Tambahan, kata Gatut, akan mengoperasikan KA Sancaka Tambahan relasi Surabaya Gubeng-Yogyakarta dengan sususan rangkaian 8 KA eksekutif dengan total kapasitas 400 seat.

"KA Sancaka Tambahan ini beroperasi pada Sabtu, (31/3) besok dengan jadwal keberangkatan dari Stasiun Surabaya Gubeng pada pukul 18.15 WIB," kata dia.

Untuk pemesanan tiket bisa dilakukan di stasiun, serta bisa melakukan pembelian tiket melalui laman kai.id, aplikasi KAI Access, Contact Center 121, gerai Alfamart dan Indomaret, serta agen-agen mitra KAI, atau melalui mesin pemesanan tiket yang ada di stasiun.

"Kami berharap dengan adanya perpanjangan rangkaian dan KA tambahan dapat mengakomodasi dan mengoptimalkan pelayanan penumpang, serta meningkatkan kepuasan para pengguna jasa kereta api, terutama pada masa long weekend ini.

By : Victor






Sumber  : Antara

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.