Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Pesan Pedagang Trompet: Konsumen Tidak Boleh Mencoba Tiup Pakai Mulut !

Pesan Pedagang Trompet: Konsumen Tidak Boleh Mencoba Tiup Pakai Mulut !

Trompet Tahun Baru (dok) 
Jakarta I lingkarkonsumen.com - Malang sekali penjual terompet tahun baru. Menjelang tutup tahun, penjual terompet terkena isu bahwa terompet yang dijualnya bisa menularkan wabah difteri melalui percikan ludah.

Salah seorang pedagang terompet bernama Abdul Rohman (29) merasa resah dengan kabar penularan difteri tersebut. Pasalnya, selama berdagang terompet, ia tidak pernah mengizinkan pembeli meniup untuk mengetes bunyi terompet.

"Sebenarnya ya Teh jualan terompet itu nggak boleh kalau dicoba-coba," kata Abdul.

"Biasanya dari pabrik, terompet sudah disetel dulu. Itu bunyi semua dan itu dicoba pakai pompa bukan pakai mulut," sambung Abdul.

Abdul pun paham, mengetes terompet dengan meniup dari mulut ke mulut dapat berpotensi timbulnya penyakit menular. Namun sayangnya, masih ada saja pembeli yang kurang yakin dan khawatir terompet tidak menghasilkan suara.

"Tapi orang-orang kan pakainya mulut, sudah dibilang tetap nggak mau, takut dibohongi. Saya udah bilangin jangan nyoba, tapi tetap dia nyoba," tutur Abdul

"Karena kan pembeli raja, jadi nggak enak, ya sudah nggak apa-apa silakan yang penting satu saja jangan semua. Takutnya yang lain nggak mau," pungkasnya.
By : Wnto






Sumber : detikHealth

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.