Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Antisipasi Kelangkaan, Pangkalan Gelar OP Gas 3 Kg

Antisipasi Kelangkaan, Pangkalan Gelar OP Gas 3 Kg


Karawang | lingkarkonsumen.com – Isu kelangkaan gas tabung 3 kilogram  hingga kini masih terus bergulir di tengah masyarakat. Terjadinya  isu kelangkaan gas subsidi 3kg tersebut membuat sebagian masyarakat dihinggapi rasa cemas.
Beruntung, guna mengatasi kelangkaan gas tabung 3 kilogram yang terjadi, sebuah pangkalan gas yang berada di Desa Pasirkaliki, Kecamatan Rawamerta, Karawang menggelar operasi pasar (OP) gas ditengah masyarakat, Sabtu, (23/12).
Maka tak heran, dalam sekejap  operasi pasar yang digelar di halaman kantor Desa Pasirkaliki tak lebih  200 tabung gas 3 kilogram langsung diserbu warga desa dan ludes terjual.   
Salah seorang warga desa setempat, Sarmin dirinya mengaku kecewa dengan tidak kebagiannya gas 3 kilogram pada operasi pasar yang diadakah oleh pangkalan gas dari PT. Putra Hadi Jaya,” Padahal saya sudah antre lama menunggu giliran. Tapi, mau dibilang apa, gas sudah habis terjual,”Kata Sarmin kepada lingkarkonsumen.com dengan nada memelas.
Di tempat yang sama, pemlik Pangkalan PT. Putra Hadi Jaya , Wiwin Widyaningsih mengatakan, dengan digelarnya oprasi pasar ini adalah dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan gas tabung 3 kilogram,” Operasi pasar gas ini juga sekaligus sebagai wujud kepedulian pangakalan terhadap masyarakat ditengah kesulitan mereka mencari gas,”ujar Wiwin usai menggelar OP.
Wiwin Widyaningsih menambahkan, dalam operasi pasar gas tersebut, pihaknya    menyiapkan 200 tabung gas 3 kilogram. Namun, jumlah pengadaan gas dalam operasi yang digelar kali ini diakui dia, memang jumlahnya tidak dapat  mengakomodir semua kebutuhan masyarakat yang ada. Sementara, harga gas 3 kilogram yang di jual operasi pasar dengan harga Rp.16.000 pertabung.
”Untuk mencukupi permitaan dan kebutuhan masyarakat dalam operasi pasar, idealnya kami menyediaan 300 tabung gas, tetapi karena DO yang ada hanya 200 tabung gas. Padahal, untuk mencukupi kebutuhan, kami sudah teliti agar pembeli saat membeli gas harus menunjukan KTP, tujuanya jangan sampai ada pembeli gas dari pihak luar kecamatan di operasi pasar ini,”jelasnya.  
Wiwin mengatakan, operasi pasar gas 3 kilogram tidak hanya dilakukan pihaknya yang digelar di Desa Pasirkaliki.  Dimana sebelumnya, oprasi pasar serupa juga pernah ia gelar di Desa Mekarjaya, dan Desa Pasirawi di kecamatan yang sama,” Hanya saja, di dua desa yang kami gelar operasi pasar sebelumnya, Desa Pasirkali yang terbanyak jumlah tabung gas yang kami jual, yakni sebanyak 200 tabung gas,”Pungkasnya.

By : Endang Syarifudin

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.