Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga Subang Keluhkan Pelayanan BPN Subang

Warga Subang Keluhkan Pelayanan BPN Subang

Kantor BPN Kabupaten Subang Jawa Barat (Dok)  
Subang I lingkarkonsumen.com -Warga  Subang mengeluhkan pelayanan di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Subang baru-baru ini  kurang baik sebab berawal dari pengurusan sertifikat tanah seorang warga yang ingin mengurus pemecahan tanah sertifikat pada Jum'at (27/10/17).

Menurut Warga asal Dusun Karanganyar Desa Ciasem Girang Kecamatan Ciasem ini mengeluhkan Pelayanan BPN tidak maksimal karena pada jam kerja Kantor BPN Subang biasanya buka pagi jam 08:00  Wib S/d jam 11:00 Wib.  Warga menyesalkan tidak ada surat pemberitahuan sebelumnya bahwa pelayanan BPN buka Pada Jum'at  siang Jam 13:00 Wib S/d Jam 14:00 Wib. tentu bagi warga yang ingin mengurus surat sertifikat jadi terganggu karna sebelumnya tidak ada pemberitahuan tentang pelayanan hari  Jum'at buka pelayanan siang dengan alasan sedang  melalukan rapat dalam rangka persiapan HUT BPN.

Seharusnya Kantor BPN  buka pelayanan pagi  sehingga tidak membuat warga menunggu lama untuk mengurus Sertifikat tanah"Ujar Warga dengan nada kesal .

Warga Ciasem Girang ini juga menunggu Sudah dua minggu menunggu pengukuran tanah belum juga ada realisasi  padahal sudah diajukan, belum juga ada kejelasan dari pihak BPN mengenai pengukuran, Ini kan seperti akal-akalan saja," kata warga yang enggan disebut namanya secara jelas.

Padahal, lanjut dia, semua persyaratanya sudah  ada dan semua sudah dilengkapi, tetapi masih saja lamban. Kalau ditanya masih menunggu intruksi pimpinan, atau Kepala Kantor BPN Subang beserta Jajarannya tidak punya jadwal kerja tetap?
Sehingga dinilai warga pelayanan terkesan semaunya ," ungkapnya.

Ia merasa kecewa dengan pelayanan yang diberikan instansi plat merah tersebut. Ia berharap kepada petugas pertanahan Kabupaten Subang harus lebih profesional dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. "Ini menyangkut kesejahteraan masyarakat. Bagaimana mau maju kalau pelayanan masih belum maksimal," Tegasnya.

By : Didit

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.