Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Satgas Operasi Terpadu Berhasil Melaksanakan Evakuasi Kemanusiaan di Tembagapura

Satgas Operasi Terpadu Berhasil Melaksanakan Evakuasi Kemanusiaan di Tembagapura

Papua I lingkarkonsumen.com - Terkait aksi sandera yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap 1.300 warga dari Kampung Banti dan Kimbeli, pagi tadi sekira pukul 09.30 WIT Jumat (17/11) Satgas Operasi Terpadu dengan dipimpin Dansat Brimob Polda Papua Kombes Pol. Mathius Fakhiri berhasil menguasai Kampung Banti dan Kimbeli.

Selanjutnya, personel satgas langsung melakukan evakuasi terhadap warga sanderaan KKB. Selain itu, terlihat pada pukul 11.00 WIT Kapolda Papua Irjen Pol. Boy Rafli Amar bersama Asops Kapolri Irjen Pol. Iriawan tiba di Kampung Banti dan Kimbeli, sebagaimana dilangsir oleh Multimedianews.polri.go.id

Dalam proses evakuasi tersebut sempat mendapatkan serangan tembakan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), namun proses evakuasi tersebut tetap berjalan sampai dengan pukul 12.00 WIT.

Untuk saat ini kloter pertama yang dievakuasi telah sampai di Mapolsek Tembagapura dengan kondisi selamat. Proses evakuasi tetap berjalan secara bertahap dan Polisi belum bisa memastikan jumlah hasil warga yang telah dievakuasi.

By : Victor

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.