Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Kodim 0604 Karawang Bersama Petani Lakukan Eradikasi Hama WBC

Kodim 0604 Karawang Bersama Petani Lakukan Eradikasi Hama WBC

Anggota Kodim 0604 Karawang bersama masyarakat tani membakar sawah yang terserang oleh hama Wereng Batang Coklat WBC di desa Kemiri, Jayakerta, Karawang - Jawa Barat, Minggu (12/11/Dok)
Karawang l lingkarkonsumen.com - Puluhan hektare sawah di Desa Kemiri, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat terserang Hama Wereng Batang Coklat (WBC) yang berdampak terhadap  gagalnya panen. Untuk mengantisipasi penyebaran hama WBC yang lebih luas lagi pihak Kodim 0604 Karawang, kelompok Tani dan instansi terkait melakukan pemusnahan total bagian tanaman sampai ke akarnya (Eradikasi) yang terserang penyakit hama WBC dengan cara dibakar, Minggu (12/11)

Menurut Dandim 0604 Karawang, Letkol Arm Ayi Yosa Karya Winaya, S.Sos MM. bahwa sawah yang terserang oleh hama WBC tidak bisa disematkan lagi, luas sawah yang diserang di Desa Kemiri 36 ha dengan kategori serangan berat 4 ha puso, serangan ringan 20 ha, dan serangan sedang sebanyak 8 ha, ungkapnya pada lingkarkonsumen.com


Pelaksanaan pembakaran sawah (Eradikasi) dilaksakan dan dihadari oleh direktur Perlindungan Tanaman Pangan Kementan RI, Ir. Januardi, MM. kepala bidang Pertanian Distan Karawang, Ir. Wawan, kepala BPOPT Jatisari, Ir. Tri Susetyo, anggota Kodim 0604/Karawang, Poktani Tani Mekar serta masyarakat petani desa Kemiri.


By : Djunaedy

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.