Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Kemenpora: Kompetisi Gala Desa, Mencari Bibit Atlet Berprestasi

Kemenpora: Kompetisi Gala Desa, Mencari Bibit Atlet Berprestasi





Karawang I lingkarkonsumen.com - Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan, Kepramukaan Kemenpora, drs. Sanusi, M.hum. Secara resmi membuka kompetisi Gala Desa dengan melepas balon udara, bertempat di lapangan Gasbama Desa Gintungkerta Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang pada Rabu (22/11).

Acara pembukaan dimeraihkan berbagai atraksi dari cabang olahraga pencak silat, dan acara Senam Masal Gending Karawang dari siswi pelajar Kecamatan Klari. Tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) juga mempertunjukan kebolehannya serta kemahirannya dalam aktraksi didepan penonton yang hadir.
Kompetisi gala Desa akan mempertandingkan Sepak Bola dan Sepak Takraw dalam memperebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Tujuan kompetisi Gala Desa tidak lain adalah untuk membangkitkan gairah olahraga di kalangan masyarakat, dalam menuju masyarakat yang sehat. Termasuk menjaring potensi bibit atlet berbakat dari pedesaan yang selama ini belum tergali, ujar Sanusi

Ada dua kategori dalam pelaksanaan Gala Desa, satu untuk pelajar dan satu lagi untuk umum. Untuk umum tentunya hanya bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat. Sementara untuk pelajar adalah untuk menjaring atlet berprestasi,” katanya.

Wakil Bupati Karawang H.Ahmad Zamakhsyari dalam sambutannya mengatakan, Gala Desa dapat membangkitkan semangat masyarakat untuk lebih aktif berolahraga. Ia berharap ajang seperti ini bisa berkelanjutan dalam rangka menggairahkan masyarakat berolahraga.

“Mudah-mudahan acara ini dapat berlangsung terus menerus dan mampu melahirkan atlet berprestasi. Dengan adanya Gala Desa, masyarakat di tingkat kabupaten dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya di bidang olahraga.

Gelar juara bukan satu-satunya yang dikejar di ajang seperti ini, melainkan melihat potensi atlet berbakat yang ada di pedesaan,” kata Jimmy.

By : Djunaedy

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.