Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Wabup Karawang Cari Solusi Tanggulangi Kemiskinan

Wabup Karawang Cari Solusi Tanggulangi Kemiskinan

Karawang l lingkarkonsumen.com - Badan Perenaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Karawang gelar rapat koordinasi, membahas penanggulangan kemiskinan bersama stakeholder terkait dan unsur perbankan.

Persoalan kemiskinan yang terjadi pada sebagian masyarakat kabupaten Karawang menjadi tantangan tersendiri bagi Pemkab Karawang, untuk itu harus dicarikan solusinya pada acara pembahasan Rakor, bertempat di aula Rubaya plaza Pemda, Rabu (26/12).

Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Karawang, Wakil Bupati Ahmad Zamakhsari, berharap rapat yang digelar akan mampu memberikan kontribusi nyata, baik dalam merumuskan program maupun validasi data yang akurat serta sebagai bentuk langkah antisipatif dalam rangka upaya pengentasan kemiskinan di Karawang berjuluk “Kota Pangkal Perjuangan”.

“Saya sepenuhnya mendukung kegiatan ini. Selain bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan pemahaman bagi peserta rakor, rapat ini juga bertujuan untuk mengoptimalisasikan dan sinergitas program di Kabupaten Karawang antara unsur Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Pusat, Perguruan Tinggi serta Stakeholder lainnya, “ujar Wakil bupati Karawang.

Wabup minta kepada pihak perbankan milik pemerintah yang ada di wilayah Karawang bisa memberikan laporan terkait jumlah masyarakat yang telah mendapatkan kucuran kredit usaha mikro.

Panitia penyelenggaraan Rakor TKPK, Eka Sanata, berharap dalam rangka percepatan penyelesaian Laporan Pelaksanaan Penanggulangan Kemiskinan Daerah (LPPKD) seluruh SKPD yang ada di lingkungan Pemkab Karawang bersama dengan lembaga terkait bisa melakukan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan program kegiatan terkait dengan penanggulangan kemiskinan yang dilaksanakannya baik melalui anggaran APBN, APBD Provinsi ataupun APBD Kabupaten.

Rapat koordinasi yang digelar dihadiri para Camat se Kabupaten Karawang, beberapa perwakilan dari OPD terkait dan perwakilan dari beberapa Perbankan milik pemerintah yang ada di wilayah Kabupaten Karawang.

By : Eddy

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.