Ad 728x90

Breaking News

Tingginya Antusiasme Masyarakat, Agen Perjalanan Luar Angkasa Diluncurkan

Ilutrasi perjalanan luar angkasa 
California l lingkarkonsumen.com - Agen perjalanan luar angkasa pertama di dunia bernama Bark telah diluncurkan di Inggris. Layanan ini akan mengatur paket penerbangan, akomodasi dan bahkan hiburan bagi masyarakat dengan harga mulai dari 250 ribu dolar AS (Rp 3,5 miliar) hingga 791 dolar AS (Rp 11 miliar).

Dilansir dari Daily Mail, Rabu (2/5), pemesanan untuk perjalanan ini baru akan dikonfirmasi setelah liburan ruang angkasa tersedia untuk wisatawan. Tapi, layanan sudah diluncurkan agar calon penumpang yang berminat bisa mendaftarkan diri sebelum daftar penumpang semakin panjang.

Ketika semua fasilitas sudah dipastikan tersedia, Bark akan menghubungi mereka yang sudah terdaftar dan mengonfirmasi diri untuk menginap dengan paket minimal 14 hari.

Co Founder Bark, Kai Feller mengatakan, pihaknya terkejut melihat tingginya antusiasme masyarakat yang banyak bertanya melalui situs agen perjalanan. "Berita tentang hotel ruang angkasa pertama membuat kami menyadari adanya celah di pasar untuk layanan ini," ucapnya.

Menurut Feller, tingginya antusiasme juga disebabkan begitu banyak orang yang punya mimpi sebagai seorang astronot. Sedangkan, cita-cita ini tidak selalu bisa dicapai oleh semuanya karena termasuk profesi yang sulit. Biro perjalanan luar angkasa memberikan kesempatan pada siapapun untuk mencicipi profesi astronot selama beberapa minggu di waktu luang mereka.

Informasi agen perjalanan ini datang beberapa pekan setelah perusahaan berbasis California, Orion Span, mengumumkan bahwa hotel luar angkasa akan berada di orbit bumi pada empat tahun mendatang. Hotel ini bahkan sudah bisa melayani wisatawan dalam kurun waktu lima tahun.

Tapi, perjalanan ini tidak akan murah. Perusahaan membebankan wisatawan ruang angkasa dengan biaya 9,5 juta dolar AS (Rp 132 miliar) untuk kunjungan 12 hari. Pengalaman ini memungkinkan tamu menguji gravitasi nol dan menyaksikan pemandangan Bumi yang menakjubkan, menyaksikan rata-rata 16 matahari terbit dan terbenam sehari.

By : Juned









Sumber : Republika.co.id