Ad 728x90

Breaking News

SMPN 3 Karawang Barat Dilalap Jago Merah, 200 Ijazah Siswa Turut Terbakar

Dua Ruanga Tata Usaha SMPN 3 Karawang Barat yang habis terbakat bersama dengan semua dokumen siswa dan admistrasi sekolah (Dok/Ed)
Karawang l lingkarkonsumen.com - Ruangan Tata Usaha SMP Negeri 3 Karawang Barat dilalap sijago merah kerugian material diperkiraan mencapai lima ratus juta rupiah belum termasuk bangunan gedung TU dan ruang tunggu tamu.

Dugaan sementara kebakaran akibat dari sambungan pendek arus listrik (korsleting)  yang dengan cepat menyambar bagian ruang TU, dimana dalam ruangan tersebut banyak berisikan tumpukan kertas, api dengan cepat  membesar dan membakar semua peralatan yang berada dalam ruangan pada Sabtu (20/1) pagi ungkap kepala sekolah Rd. Darajat Syafei S.  M.Pd pada lingkarkonsumen.com

Semua Dokumen Tata Usaha hangus dilahap si jago merah
Sedikitnya ada 200 Ijazah siswa yang belum diambil tersimpan sejak tahun 1996 sampai dengan 2016 ludes turut terbakar, bahkan semua peralatan yang berada dalam ruangan tersebut tidak bisa diselamatkan dari amukan si jago merah seperti halnya
uang cash Rp 31.500.000, 3 unit PC (Personal Computer), 2 unit laptop, 3 unit printer, semua arsip, 2 unit mesin photo copy, 3 unit scanner baru (masih didalam kardus karena belum dibuka), 2 unit lemari kaca, 1 unit lemari kayu, keluh kepala sekolah.

Baru setelah 30 menit kemudian amukan sijago merah dapat dipadamkan oleh 3 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang datang kelokasi, beruntung api belum sempat menyambar ruang kelas belajar siswa yang kebetulan sekolah sedang libur, ujarnya.

By : Juned