Ad 728x90

Breaking News

Saluran Irigasi Sukamerta Tidak Terurus

Irigasi BR3 sukamerta, Rawamerta
Karawang | lingkarkonsumen.com Pemdangan yang tak sedap dipandang  mata terjadi di saluran irigasi BR-3 yang berada di Dusun Sukamerta I, Desa Sukamerta, Kecamatan Rawamerta, Karawang.
Pasalnya,  saluran sekunder BR-3 yang memiliki fungsi untuk mengairi ratusan hektar sawah kini kondisinya sangat memprihatinkan. Di saluran tersebut kini dipenuhi sampah dan rumput liar dan mirip kubangan  kerbau. Akibatnya, air mengalir menjadi terhambat,  kejadian ini tentunya banyak di keluhkan masyarakat.
Salah seorang warga Desa Sukamerta, Edi Muh ia mengaku perihatin melihat kondisi saluran sekunder BR-3 di Dusun Sukamerta I  konidisnya yang kian tak terurus, dan terkesan adanya pembiaran oleh petugas pengairan,” Ingat, saluran irigasi ini  untuk mengairi ratusan hektar sawah, jika dibiarkan ga terurus  dan dibiarkan tak terawatt maka tunggu saja  kemarahan petani,”kata Edii Muh mengingatkan.
Dia menambahkan, petugas dari pengairan jangan hanya bertugas mencari dan mengambil uang dengan  memanfaat  saluran irrigasi, tetapi mereka juga harus bertanggungjawab soal kebersihan saluran,’ Petugas pengairan harus bertanggungjawab menjaga kebersihan saluaran,”tandasnya.
By : Endang Syarifudin