Ad 728x90

Breaking News

Menaker Lepas 543 Peserta Magang ke 22 Industri Karawang

Karawang l LK - Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, M. Hanif Dhakiri, melepas 543 peserta magang ke perusahaan yang  berada di Kabupaten Karawang.  Bertempat di Plaza Pemkab Karawang (13/4)

Pelepasan secara resmi ditandai dengan penyematan tanda peserta magang oleh Menaker, M. Hanif Dhakiri serta penandatanganan MoU antara Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) dengan berbagai perusahaan yang ada di Karawang.

Pada kesempatan itu Bupati Karawang dr. Cellica Nurchadiana mengatakan  dimana dalam keputusan Presiden Karawang adalah salah  satu pusat pengembangan kawasan industri dan pioneer untuk awal proses pemagangan di wilayah nasional.  "Oleh karena itu, dengan arahan dari Menaker , kami Pemkab Karawang berharap anak - anak muda di Karawang mampu menjdi anak -anak muda yang berprestasi dan dapat bekerja di perusahaan.

Menurut Menaker, Kabupaten Karawang sudah star sekitar 672 orang peserta yang dimagangkan di 22 perusahaan, dengan tujuan utama adalah untuk melakukan percepatan peningkatan kompetensi dari tenaga kerja yang ada di Kabupaten Karawang.
Oleh karenanya, Menteri Tenaga Kerja menambahkan, pemagangan ini dibuat secara terstruktur dan sistematik dimana para peserta magang nanti berorientasi kepada jabatan- jabatan tertentu sesuai dengan ketersediaan pekerjaannya di perusahaan.

 "Nanti kedepannya sertifikat kompetensi ini yang lebih dominan, dimana nantinya syarat syarat bekerja itu bukan ijasah tapi sertifikat kompetensi dan pengalaman kerja,"jelasnya.
Terakhir Menteri Tenaga Kerja mengungkapkan, bahwa program pemagangan nasional ini memiliki target 163 000 peserta di seluruh Indonesia. Dengan fokus utama di kawasan - kawasan industri, dengan tetap mempersiapkannya untuk yang berada diluar kawasan.

Berikut adalah 22 nama perusahaan yang telah berkomitmen dalam Program Pemagangan Nasional : PT. TOYOTA (TMMIN), PT. ONAMBA Indonesia, PT. Kasai Tech, PT. Indoplat, PT.Minda Asian, PT. Supersteel, PT. Central Motor Wheel,  PT. TVS Motor, PT. Chemco, PT. Meira, PT.Mitsui Kinzoku, KIIC, PT. Abe Kogya,PT. Aica Indonesia, PT. Fuji Seat,  PT. Sumisho Global, PT. HM Sampoerna,  PT. Honda Logistic, PT. Hanastarindo, PT. Nichirin, Transmart, PT. Sumisho Global(**)



Tidak ada komentar