Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Karawang Harapkan ICMI Dapat Mejembatani Kepentingan Masyarakat

Bupati Karawang Harapkan ICMI Dapat Mejembatani Kepentingan Masyarakat





Karawang l LINGKAR KONSUMEN - Bupati Karawang dr. Cellica yang sekaligus Ketua Dewan Penasehat Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia ICMI Orda Kabupaten Karawang menghadiri pelantikan dan pengukuhan Pengurus ICMI Kabupaten Karawang Masa Bhakti 2017-2022 yang berlangsung di Aula Husni Hamid Pemkab Karawang, pada Kamis (16/2).

Dalam sambutannya Bupati Karawang menyampaikan bahwa, sebagai suatu organisasi ICMI merupakan jembatan penting masyarakat muslim yang dapat menghubungkan antara tuntutan ajaran agama dengan realitas sosial yang terus berlangsung tanpa mengenal henti.

Jika peranan suatu organisasi sebagai salah satu elemen pembangunan, tidak hanya dituntut untuk melaksanakan rencana programnya, akan tetapi juga diharapkan turut serta dan berpartisipasi aktif dalan setiap kegiatan pembangunan demi perwujudan masyarakat yang sejahtera.

ICMI hendaknya memiliki wawasan yang luas tentang agama dan masyarakat. Keseimbangan antara wawasan keislaman, wawasan pengetahuan dan wawasan kemasyarakatan, yang merupakan instrumen penting organisasi ICMI.

Selanjutnya Bupati Karawang menegaskan bahwa, dengan melihat peran strategis yang dimiliki ICMI, dirinya yakin dan percaya bahwa ICMI akan mampu mengawali pendalaman dam penerapan kesalehan sosial di kalangan para kadernya serta menularkannya di kalangan masyarakat luas sehingga ICMI benar - benar menjadi suatu organisasu yang mampu memadukan antara kekuatan struktural fan kekuatan kultural/moralitas falam pelaksanaan setiap tugad pokok, fungsi dan perannya. 

Terakhir Bupati Karawang mengucapkan "selamat bertugas" kepada pengurus ICMI yang baru, semoga dengan kepengurusan yang ini dapat terus berprestasi dan berkarya secara nyata dengan memperlihatkan dan dibuktikan dengan kinerja yang baik dan berkualitas.

Berikut beberapa kelengkapan kepengurusan ICMI Organisasi Daerah Kabupaten Karawang, diantaranya H. Sopian (Ketua ICMI Orda Kabupaten Karawang), Dede Rosadi (Wakil Ketua I), Ali Sadeli (Wakil Ketua II), Dadang Hamidi (Sekretaris), Arif Safrudin (Wakil Ketua II), Budi Cahyono (Bendahara), Ahmad Badrusallam (Wakil Bendahara I), Yakub Lubis (Wakil Bendahara II), Soni Hersona (Ketua Departemen Perekonomian dan Kewirausahaan), Sulistyo Sidiq (Ketua Dept Pendidikan dan Pengembangan Teknologi dan Ilmu), Tajjudin Noer (Ketua Dept Agama), Syahroni Ma'sum (Ketua Dept Organisasi dan Kelembagaan).

Selanjutnya, Iman Sumantri (Ketua Dept Pemerintahan), Sukarjo (Ketua Dept Politik dan HAM), Dedi Mulyadi (Ketua Dept Pendidikan dan SDM), Chandra Hayatul Iman (Ketua Dept Advokasi dan Hukum), dan Holliness (Ketua Dept Perempuan dan Anak).[**]


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.