Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

KNPI Karawang Adakan Pelatihan Kewirausahaan

KNPI Karawang Adakan Pelatihan Kewirausahaan

Karawang l LINGKAR KONSUMEN - Asisten Pembangunan Setda Kabupaten Karawang Hadis Herdiana mewakili Bupati Karawang membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Kewirausahaan yang diprakarsai oleh KNPI Kabupaten Karawang Tahun 2016 yang bertempat di Britz Hotel Karawang, pada Selasa (20/12).

Bupati Karawang dalam sambutannya yang dibacakan Hadis Herdiana mengatakan bahwa, seminar kewirausahaan ini tentunya merupakan sarana untuk membangkitkan semangat kewirausahaan bagi kaum muda agar mampu mebaca berbagai peluang usaha di era teknologi dan globalisasi saat ini. Motto ‘yang muda yang berkreasi’ harus menjadi spirit dari setiap individu pemuda.

Dalam konteks pengebangan sektor ekonomi kerakyatan, pengembangan kewirausahaan, khususnya UKM, di Kabupaten Karawang mencapai 38.994 UKM dan  merupakan kelompok potensial sektor perekonomian masyarakat yang harus terus dipupuk dan dikembangkan sesuai kebutuhan pasar. 

KNPI sebagai organisasi kepemudaan, tentunya bisa menangkap besarnya potensi ekonomi tersebut sebagai peluang untuk berkiprah menjadi mitra kerja yang ideal, baik dalam proses produksi, kemasan dan pemasaran serta permodalan.
Harapan Bupati Karawang, dengan adanya kegiatan ini dapat mendorong semangat dan minat para peserta memulai dan mengembangkan bahkan ekspansi ke bidang komoditi yang bisa merekrut tenaga kerja yang banyak, sehingga Karawang bisa menjadi yang terdepan dalam mengembangkan kewirausahaann dengan  kreativitas dan profesional, yang dapat menjadi kekuatan ekonomi kerakyatan yang nyata, yakni terbentuknya para pengusaha yang memiliki semangat yang tinggi dan tentunya inovatif dalam mengembangkan berbagai usahanya.
Kegiatan diikuti oleh 150 peserta dengan narasumber dari berbagai bidang, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Karawang, Disperindagtamben Kabupaten Karawang, dan perwakilan Bank BJB Cabang Karawang.[win]



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.